Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Karya Bakti di Sidan dan Tampaksiring

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Kodim 1616/Gianyar melaksanakan karya bakti bertempat di Desa Sidan dan Desa Tampaksiring, Rabu (12/1/22).

Kapten Inf. Hengki Histoveri, Pasiter Kodim 16/16 Gianyar, mengatakan pihaknya membantu masyarakat dalam kegiatan ini. Ini bentuk sinergitas TNI dengan pemerintahan desa dalam kegiatan bakti sosial.

“Kita upayakan tempat yang menjadi sasaran karya bakti ini dapat di upaya gunakan untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, TNI ada ditengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat. “Kami dalam hal ini tetap bersinergi dengan semua pihak yang ada,” ucapnya.

Kegiatan karya bakti di Desa Sidan melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar objek wisata Kissidan Eco Hill dan merambas lahan yang tidur yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pertanian.

Sedangkan kegiatan karya bakti di Tampaksiring di laksanakan di area Pura Taman Sari Banjar Griya Desa Tampaksiring dengan sasaran pembersihan saluran air, pengangkutan bus untuk saluran Air dan meratakan tanah di sekitar pura Taman Sari.

Sementara Dandim 1616/ Gianyar, Letkol lnf. Hendra Cipta, S.Sos., ditempat terpisah menerangkan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan merupakan suatu keperdulian TNI khususnya Kodim 1616/Gianyar dalam rangka membantu kesulitan rakyat disekeliingnya sehingga sinergitas TNI dengan pemerintahan desa tetap terlaksana dengan baik dan diharapkan berperan aktif bersama warga baik dalam membina keamanan teritorial wilayah dan selalu memberi himbauan tentang prokes Covid-19 untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelas Dandim.(BFT/GIA/Kar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*