Camat Lembor Selatan Desak PT. PLN, Pasang Jaringan Listrik di Delapan Desa dan Kantor Publik

Beritafajartimur.com (Labuan Bajo-Mabar) | Camat Lembor Selatan, Sipri P. Mantur mendesak manajemen PT. PLN  (Persero) Cabang Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai  Barat, NTT untuk segera mempercepat pelaksanaan pemasangan aliran listrik di delapan Desa di wilayah Lembor Selatan.

Desakan itu disampaikan pak Camat kepada media ini, pada Juma’t (21/1/2022).

“Sebanyak delapan (8) desa di Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat hingga tahun 2022 ini belum mendapat aliran listrik,” tegas pak Camat.

Permintaan percepatan aktivasi pemasangan listrik itu disebabkan beberapa pelayanan di pusat ibu kota kecamatan maupun di delapan desa terkendala karena jaringan listrik belum tersedia, sehingga implementasi pola pelayanan publik tidak efektif.

“Ke delapan desa tersebut adalah desa Watu Tiri, desa Benteng Tado, desa Benteng Dewa, desa Nangabere, desa Repi, desa Suru Numbeng, desa Watu Waja, dan desa Watu Rambung,” jelas Camat Sipri.

Tak hanya itu, kata Camat Sipri, pemasangan listrik juga sangat dinantikan oleh Puskesmas Lengkong Cepang dan beberapa sekolah yang terletak di pusat ibu kota kecamatan, seperti SMKN 1 Lengkong Cepang, SMPN 5 Lengkong Cepang dan Sekolah Dasar (SD) di sekitarnya.

“Sekadar untuk diketahui bahwa selama ini, untuk memfasilitasi implementasi pelayanan publik, kami di sana masih menggunakan mesin Genset,” keluh Sipri dengan nada prihatin.

Sementara itu, menanggapi desakan Camat itu, Kepala PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Labuan Bajo, Godgrant H. Letik menegaskan bahwa pembangunan di delapan desa itu sudah masuk rencana survei, tetapi terkendala cuaca.

“Betul pak. Untuk saat ini, memang belum masuk pembangunan jaringan listrik ke lokasi itu. Sebelumnya sudah masuk dalam rencana survei, tetapi terkendala cuaca sehingga harus ditunda dulu,” beber Letik.(BFT/LBJ/Yb).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*