Ratusan Lansia Hadiri Vaksin Presisi Polres Gianyar Di Tojan Blahbatuh

Beritafajartimur.com (Blahbatuh-GIANYAR) | Sebagai kelompok yang sangat rentan terpapar COVID-19, pemerintah memprioritaskan Lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dengan harapan dapat mengendalikan angka kesakitan bahkan kematian pada Lansia. Karena berdasarkan data Kementerian Kesehatan, kelompok Lansia (lanjut usia, red) memiliki faktor risiko hingga 60 kali lipat lebih parah dibandingkan anak-anak. Bahkan, selama pandemi tercatat kelompok yang memerlukan perawatan di RS didominasi Lansia.

Polres Gianyar sangat atensi dalam menyukseskan Vaksinasi terhadap Lansia dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi langsung di Desa yang dituju.Pelayanan hari ini Jumat, 21 Januari 2022 digelar di Balai Banjar Tojan Desa Pering.Terpantau ratusan orang sejak pagi telah hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap 1 dan Tahap 2 dengan didominasi oleh kaum lansia.Saat berita ini ditulis 105 orang telah tervaksin dan masih berlangsung.

Perbekel Desa Pering Taufan Meyanto mengapresiasi pelayanan Vaksin hari ini.”Saya sangat berterima kasih kepada Polres Gianyar dan jajarannya yang telah melayani vaksinasi terhadap warga kami, ucapnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H., mengatakan bahwa upaya semua komponen sangat penting untuk menyukseskan vaksinasi. “Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional merupakan salah satu program prioritas Pemerintah dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19, berkat sinergitas semua pihak niscaya program ini dapat kita sukseskan,” ucapnya.

Ditambahkan pula, bahwa pihak Polri sendiri dengan Program Kring Polri nya selalu berupaya agar masyarakat utamanya lansia yang terkendala sarana transportasi mendapatkan fasilitas pelayanan angkutan yang memadai. “Kami fasilitasi warga dengan sarana angkutan mobil dinas Polri maupun milik pemerintah Desa, kami jemput, dampingi dan kami antar pulang,” tandasnya.

Terbukti dengan upaya persuasif dan berkelanjutan yang dilakukan oleh semua pihak dapat meningkatkan jumlah vaksinasi dari hari ke hari. “Tak Ada Kata Henti, Kita akan maksimalkan vaksinasi untuk mempercepat Herd Immunity sebagai senjata menghadapi Pandemi Covid-19, tutup Kompol Suharto Giri.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*