Blusukan ke Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas bagikan Masker serta Edukasi Prokes

Beritafajartimur.com (Ubud-GIANYAR) | Menindaklanjuti penerapan Protokol Kesehatan, Bhabin Singakerta Aiptu I Made Widastra blusukan ke pasar tradisional melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar.

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan sambang sekaligus sosialisasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan dengan bertemu para pedagang dan pengujung pasar Desa Adat Singakerta, Kamis (27/01/2022).

Di kesempatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas, dimana dengan diberlakukannya PPKM Level 2 ditengah penyebaran Covid-19, warga diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, serta selalu mencuci tangan usai melakukan transaksi di Pasar.

“Imbauan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi Virus Varian baru yang bernama Omicron yang kini penyebarannya sudah memasuki Indonesia, Varian Omicron ini penyebarannya jauh lebih pesat daripada virus lainya, maka Bhabin mengajak bagi warga yang belum divaksin agar secepatnya melaksanakan Vaksin. Karena dengan Vaksinasi salah satu cara untuk membentengi diri dari penularan Covid-19, ujar Aiptu I Made Widastra.

Dalam kesempatan tersebut juga meminta warga dan pedagang untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H., menjelaskan, saat ini Personil Polsek Ubud setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Anggota akan terus melakukan patroli ataupun sambang secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*