Dukung Seniman Lokal, NFT Baliverse Diluncurkan Bali United

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | PT. Bali Bintang Sejahtera (Bali United/BOLA) secara resmi meluncurkan projek digital seni pertama mereka dalam dunia blockchain, yang biasa disebut non Fungible token atau NFT. Projek NFT ini diberi nama Baliverse, di mana kedepan, proyek ini merupakan salah satu media bagi Bali United untuk mendukung karya seniman lokal, khususnya di Bali yang akan membawa mereka ke dunia global.

Edisi pertama dari Baliverse akan berkolaborasi dengan seniman asal Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali, Dewa Gede Raka Jana Nuraga (30th) yang biasa disapa Raka Jana. Dia adalah salah satu fans berat klub sepak bola Bali United sejak didirikan, dimana karya-karya mural Raka Jana pernah lupa menghiasi area stadion Bali United. Diharapkan, lewat kolaborasi dengan Raka Jana ini, Baliverse akan menghadirkan sekitar 8.000 aset digital NFT yang siap untuk dikoleksi oleh para komunitas NFT kedepannya. Dan seluruh aset digital NFT Baliverse ini nantinya juga tidak akan lepas dari traits ataupun beragam aksesoris khas dari Bali.

“Kami telah mempersiapkan produk ini sejak tahun lalu bersama Raka Jana, diiringi juga dengan upaya edukasi terkait NFT kepada komunitas-komunitas di Bali dan luar Bali. Pengetahuan mengenai NFT dari sisi teknis beserta manfaat dan dari sisi investasinya diharapkan akan meningkatkan juga literasi finansial yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi para insan kreatif di Bali pada khususnya,” ujar Dhika Himawan selaku Chief Product Officer, saat jumpa wartawan di Markas Bali United, Stadion Sepak Bola I Wayan Dipta, Gianyar-BALI.

Dikatakan, NFT dari Baliverse akan memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh para pemiliknya di dunia nyata. Baliverse sudah menyiapkan beberapa rencana dari kegunaan NFT Baliverse seperti VIP Lounge di Bali, acara spesial khusus pemilik Baliverse, manfaat khusus bagi fans Bali United, hingga liburan ke Bali.

Tak hanya itu, Baliverse juga akan melakukan pengembangan Metaverse, dunia virtual yang akan dibuat seperti dunia nyata. Yang mana, para pemilik NFT Baliverse dapat menggunakan NFT tersebut untuk memasuki Metaverse dan menikmati berbagai fitur dan pengalaman interaktif budaya Bali yang ada di dalamnya.

“Ini merupakan langkah berikutnya dari kami dalam dunia blockchain, NFT dan Metaverse sesuai misi kita di tahun 2022, di mana BOLA akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam mengangkat sektor industri kreatif, khususnya di Bali. Metaverse adalah masa depan, kami ingin membawa pesona keindahan Bali dan memberikan pengalaman budaya Bali ke dunia internasional melalui Metaverse,” ujar Philmon Tanuri, selaku Chief of Business Strategist.

Agar diketahui, Baliverse ini mendapat dukungan penuh dari klub sepak bola Bali United yang fokus menyediakan ruang bagi para industri lokal tanah air. Termasuk mengenalkan budaya Bali lebih luas kepada pasar global. Bali United juga akan terus mengeksplorasi potensi lain dari industri blockchain ataupun NFT ke depan.

Baliverse akan memulai proses minting ataupun public sale pada 29 Januari 2022. Dengan demikian, setiap orang akan berkesempatan mendapatkan whitelist atau keuntungan lainnya dengan mengikuti berbagai platform media sosial Baliverse.

Untuk gabung Baliverse via tautan berikut:
Laman Resmi: https://baliversenft.com/
Discord: https://discord.gg/baliversenft
Instagram: Baliverse NFT
Twitter: Baliverse NFT

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*