Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Ubud Masifkan Giat Tracing

Beritafajartimur.com (Ubud-GIANYAR) | Dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Sinergi TNI-Polri bersama Tracer Puskesmas Ubud II melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19, bertempat di Banjar Kutuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (27/01/2022).

Terpantau Bhabinkamtibmas Desa Sayan, Bripka A.A. Eka Saputra dan Kaling setempat mendampingi petugas melakukan Tracing dan Testing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam pelaksanaan Tracing tersebut, sebanyak 10 orang yang kontak erat dengan terkonfirmasi Positif Covid-19 ditesting dengan hasil keseluruhan _Negatif_. Selain itu juga memberikan edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing, agar selalu disiplin menerapkan pola hidup sehat dan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Ubud AKP Kompol Made Tama, S.H., mengatakan upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

“Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19, harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya, ungkap Kompol I Made Tama.

Ditambahkan Kapolsek anggotanya melaksanakan pengamanan kegiatan 3T (Tracing,Testing,Treatment).

‚ÄúSelaku pengemban Harkamtibmas di desa harus selalu aktif dalam segala hal terutama penanganan Covid-19 dengan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memberikan edukasi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah pengawasan TNI Polri dan aparat Desa Setempat dalam pelaksanaan di lapangan.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*