Dukung Pemasaran Digital E-commerce, Perumda Bidadari Labuan Bajo Jalin Kerjasama dengan Blibli com

Beritafajartimur.com (Labuan Bajo-MABAR) | Perumda Bidadari Labuan Bajo, Manggarai Barat menjalin kerja sama dalam pemasaran digital dengan salah satu E-commerce yang terkenal di Indonesia yaitu Blibli.com.

Kerja sama ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan daya jual produk UMKM, melakukan pengembangan, dan pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif yang ada di Kabupaten Manggarai Barat melalui aplikasi Blibli.com.

Dalam kerjasama ini, Perumda Bidadari menjadi aggregator untuk para pelaku UMKM tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Perumda Bidadari membangun sebuah Official Store yang bernama _Mbaru Dami_. Official Store ini merupakan salah satu strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan hasil penjualan dari produk-produk pelaku UMKM dan Ekraf.

Official Store milik Perumda Bidadari ini merupakan bentuk komitmen Perumda
Bidadari dalam mendukung penjualan produk para Pelaku UMKM dan Ekraf dengan menyediakan solusi digitalisasi dari hulu hingga hilir.

Blibli.com adalah salah satu jawaban dari solusi tersebut, dimana E-commerce ini sangat mendukung kreativitas dari produk-produk UMKM dan Ekraf.

Saat ini, produk yang sudah masuk ke dalam Official Store _Mbaru Dami_ sebanyak 50 jenis dari yang ditargetkan sebanyak 500 jenis produk khas Kabupaten Manggarai Barat.

Direktur Perumda Bidadari Sutanto Werry mengatakan, bentuk kerja sama ini menjadi satu kesatuan komitmen dalam mendukung pelaku UMKM dan Ekraf. “Official Store ini,” jelas Werry,” merupakan salah satu strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan hasil penjualan dari produk-produk pelaku UMKM dan Ekraf.”

“Pelaku UMKM dan Ekraf merupakan pejuang masa kini yang tak henti berjuang untuk dapat terus menggerakkan aktivitas UMKM agar ekonomi terus berjalan. Pembukaan Official Store ini juga menjadi wujud apresiasi Perumda Bidadari bagi UMKM yang telah menjadi tulang punggung perekonomian di kota super prioritas ini,” ungkapnya.

Werry menjelaskan, jalinan kerjasama bersama Blibli.com dilakukan dengan melihat pesatnya perkembangan teknologi dalam dunia marketing saat ini, untuk itu Perumda Bidadari pun fokus pada pemasaran digital dengan menjalin kerja sama bersama salah satu E-commerce yang terkenal di Indonesia tersebut.

Lebih lanjut Wery menjelaskan Official Store _Mbaru Dami_ ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kesepakatan bersama (MoU) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bidadari Kabupaten Manggarai Barat bersama salah satu situs perdagangan elektronik terbesar di Indonesia yakni Blibli.com. pada bulan November 2021 lalu.

“Kesepakatan ini tertuang dalam Nota Kesepakatan atau MoU (Memorandum of Understanding) Tentang Pemberdayaan Dan Pemasaran Online Produk UMKM Dan Ekonomi Kreatif (Ekraf),” kata Wery.

Sementara itu, Senior Vice President Merchant Sales, Operation and Development PT Global Digital Niaga, Geoffrey Lew Dermawan mengungkapkan bahwa MoU bersama Perumda Bidadari dan Blibli.com merupakan langkah strategis untuk mendorong dan membantu para pelaku UMKM di Labuan Bajo agar dapat terjadinya percepatan penetrasi dan pengetahuan konsumen atas produk-produk asli Labuan Bajo.

“Diharapkan kerja sama antara Blibli dan Perumda Bidadari, dapat terus berkolaborasi, meningkatkan daya saing, edukasi, dan interest baik dari pelaku usaha dan konsumen. Semoga kolaborasi ini tidak terhenti hanya dari sisi produk, tetapi juga dari sisi pelayanan, ekosistem, dan multi industry,” ujar Dermawan.(BFT/LBJ/Yoflan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*