Kapolres Gianyar Hadiri Pelantikan Perbekel se-Kabupaten Gianyar Periode 2022-2028

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., menghadiri acara Mejaya-jaya pelantikan Perbekel dan pengambilan sumpah serta serah terima Jabatan Perbekel se-Kabupaten Gianyar. Acara ini berlangsung di Kantor Bupati Gianyar, Selasa (1/2) pagi.

Selain Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST, S.Par, MAP., tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Gianyar Drs. I Wayan Tagel Winarta, Wakil Bupati Gianyar A.A.Gede Mayun, S.H., Sekertaris Daerah Kabupaten Gianyar, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya.

Kegiatan diawali pada Pukul 06.30 Wita di Pura Padmasana Kantor Bupati Gianyar dilaksanakan acara Mejaya jaya pelantikan Perbekel terpilih periode 2022/2028 se-Kabupaten Gianyar.

Sebanyak 13 orang Perbekel terpilih melaksanakan acara Mejaya-jaya yang dipuput oleh  Ida Pedanda Gede Buruan dari Geria Sanding Pejeng Gianyar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah terima Jabatan Perbekel se-Kabupaten Gianyar di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST, S.Par, MAP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses pemilihan Perbekel serentak Tahun 2022 yang diikuti oleh 11 Desa Sekabupaten Gianyar dan Pilkel PAW di Desa Melinggih serta Desa Pejeng telah berlangsung damai, aman dan lancar.

Demikian juga partisipasi kehadiran pemilih cukup tinggi sekitar 38.535 pemilih (85,84%) dari jumlah pemilih 44.889 yang tersebar di 99 TPS, sedangkan jumlah ketidakhadiran pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 6.357 (14,16 %) pemilih.

Tentunya hal ini patut diberikan apresiasi kepada Panitia Pilkel serentak di Kabupaten Gianyar, walaupun suara tidak sah cukup tinggi sekitar 2.859 ( 8,01%) sehingga pelaksanaan Pilkel serentak gelombang III tahun 2022 ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan tanpa ada gugatan dari calon Perbekel yang belum terpilih.

Bupati Agus Mahayastra mengingatkan bahwa masa jabatan Perbekel adalah 6 tahun dalam satu periode jabatan. Mudah-mudahan apa yang menjadi program prioritas di desa bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa.

I Made Mahayastra juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Gianyar dan jajaran, Dandim Gianyar dan jajaran serta Danyon Gianyar  maupun semua pihak, panitia pemilihan Perbekel serentak di 13 desa yang tersebar di 5 Kecamatan atas kerja kerasnya. Demikian pula kepada anggota BPD, LPM, Lembaga Adat, Para Kelian Banjar Dinas karena telah berhasil melaksanakan pemilihan Perbekel dengan aman, tertib dan lancar.

Akhir kata, Bupati Gianyar Agus Mahayastra mengatakan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Gianyar menyampaikan ucapan terima kasih atas segala pengabdiannya kepada para pejabat Perbekel dan mantan Perbekel yang mengakhiri tugasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada mantan Perbekel yang telah selesai melaksanakan tugasnya serta Kepada semua perbekel yang baru dilantik saya ucapkan Selamat bertugas semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan tuntunan serta kekuatan dalam melaksanakan tugas pengabdian demi kesejahteraan masyarakat yang kita cintai,” tutupnya.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*