Bantu Pemerintah Percepat Vaksin, BIN dan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Gelar Vaksinasi

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Kota Denpasar bersama Badan Intelijen Negara menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat umum di Denpasar dan sekitarnya. Pemberian vaksinasi gratis ini dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Ayala pada Jumat pagi sekitar pukul 8.00 Wita, 18 Maret 2022. Acara ini dihadiri juga para Direksi Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, dan Kabag Dukops Bunda Bali Kombes Pol Benny Pramono.

Dalam kesempatan ini, Dirut Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar IB. Arsana, menjelaskan bahwa Vaksinasi ini atas kerja sama dengan BIN untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat umum, khususnya di Kota Denpasar.

“Adanya program vaksinasi atas kerja sama kami dari Perumda bersama BIN ini kami harapkan percepatan penerimaan vaksin di Kota Denpasar hingga 100 persen,” ujarnya, Jumat, 18 Maret 2022 di Aula Dharma Negara Ayala, Lumintang, Denpasar.

Adapun vaksin yang diberikan berupa vaksin Sinovac hanya khusus untuk anak-anak berumur 6-11 untuk vaksin 1. Sedangkan diluar umur 6-11 menggunakan Aztra Zeneka.

Untuk Vaksin ke-2 akan mengikuti Vaksin 1, kecuali peserta yang sudah lewat masa 6 Bulan akan ditentukan langsung Aztra atau Pfizer. Untuk Vaksin Booster atau ke-3 akan menggunakan AZ dan Pfizer.

Adapun syarat untuk menerima Vaksin cukup membawa KTP dan Kartu Vaksin sebelumnya (jika sudah vaksin).

Selain peserta penerima Vaksin bisa mendaftarkan diri pada link pendaftaran berikut :
https://forms.gle/dR8JC5V4rQhMaHhN7, juga bisa mendaftarkan diri langsung di lokasi. Di mana ditargetkan 1000 peserta bisa dilayani.

“Target 1000 peserta yang akan bisa dilayani. Hingga saat ini ada 900-an orang yang sudah mendaftar,” jelas IB. Arsana.

Karena itu pihaknya mengajak warga masyarakat untuk beramai-ramai mengikuti vaksinasi ini.

Dikatakan, vaksinasi yang digelar ini pesertanya variatif. Ada yang vaksin 1, 2, dan vaksin ke-3/booster dan beragam usia termasuk anak-anak, dewasa dan usia lanjut.

Peserta ada yang dari Lumintang, Peguyangan, Ubung, dan Pegawai Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma beserta keluarga, serta dari ASN.

Ditambahkan IB. Arsana,” dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini kami harapkan
tercapainya Indonesia sehat pada umumnya, dan masyarakat sekitar Perumda khususnya, dapat meningkatkan imun atau kekebalan tubuh secara komunal melalui vaksinasi ini,” pungkasnya.(BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*