Kantongi Dukungan Suara Mayoritas, IGN Oka Darmawan Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Bali Periode 2022-2026

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Mengantongi suara terbanyak, 54 suara, IGN Oka Darmawan terpilih secara aklamasi sebagai nakhoda baru di KONI Bali dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Bali. Musprov ini dilaksanakan di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Renon pada Sabtu pagi, 19 Maret 2022.

Terpilihnya Oka Darmawan sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Bali periode 2022-2026, maka tantangan dan tugas kian berat menantinya. Salah satunya adalah mempertahankan raihan posisi lima besar PON Papua 2020 lalu.

Namun hal tersebut menurut Oka Darmawan, ia sangat percaya bahwa melalui kerjasama antara sesama badan pengurus KONI dan semua pihak di Cabor (Cabang Olahraga, red) pasti akan berjalan lancar, karena itu ia meminta agar sama-sama bergerak.

“Tugas untuk naik rangking sangat berat, sama beratnya ketika kita mempertahankan. Karena itu saya harapkan semua Cabor bekerjasama. Kita bergerak bersama meningkatkan prestasi kita sehingga kita bisa mempertahankan prestasi atau ranking yang kita capai di PON lalu,” ujarnya.

Lanjut Oka Darmawan, untuk program Strategis kedepan, pihaknya akan konsen pada sumber daya manusia (SDM), adanya perencanaan yang sistematis dan terencana, serta didukung dengan anggaran yang memadai.

“Untuk rencana strategis yang kita lakukan ada 4. Yang pertama bagaimana kita membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul di bidang Olahraga, kedua, adanya sarana dan prasarana pendukung dan penunjang kegiatan Olahraga, ketiga itu perencanaan yang matang harus dilaksanakan secara sistematis dan terencana, serta keempat tersedianya anggaran yang cukup,” katanya.

Selain itu, Oka Darmawan juga mengatakan untuk mencapai keharmonisan dalam tubuh organisasi, harus ada kerjasama yang secara sistematis dan terukur sehingga berat dan ringan itu bisa diatasi.

“Berat itu pasti kalau kita kerjasama sesuai visi saya, yaitu “Sinergitas” untuk apa? untuk meraih prestasi tertinggi. Dalam olahraga itu ada nilai sportifitas, kedisiplinan, yang memang untuk menjaga harmoni di tubuh organisasi ya kita harus satukan tekad untuk menjalankan program yang sudah kita buat bersama,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Oka Darmawan juga sampaikan ucapan terima atas kepercayaan yang diberikan kepadanya karena itu butuh dukungan dan doa agar segala bentuk program kerja dapat dijalan dengan baik.

“Mudah-mudahan apa yang diprogramkan teman-teman di KONI dengan bantuan teman-teman wartawan dalam publikasi kegiatan kita maka semuanya bisa berjalan baik. Karena itu kita minta dukungan doa dari masyarakat dan juga teman-teman wartawan agar kepengurusan ini mampu menjalankan programnya dengan baik,” tutupnya.(BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*