Besuk Tahanan, Barang Bawaan Dicek Petugas Jaga

BERITAFAJARTIMUR.COM (Mengwi-BADUNG) | Bripka I Nyoman Seputra anggota SPKT Polsek Mengwi melakukan pengecekan barang bawaan kepada masyarakat yang hendak melakukan besuk tahanan di rumah tahanan (Rutan) Polsek Mengwi.

Pemeriksaan barang bawaan pembesuk dilakukan diruang SPKT Polsek Mengwi, Jalan I Gusti Ngurah Rai 110 Mengwi, Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Kamis (12/5) pukul 12.10 Wita.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui barang apa saja yang dibawa oleh pembesuk, karena sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP) tahanan tidak boleh menerima bahkan membawa barang terlarang dan benda-benda yang dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain selama berada didalam ruang tahanan.

Melakukan antisipasi terhadap pengunjung atau pembesuk tahanan dengan,” memeriksa barang atau makanan yang dibawa oleh pembesuk atau keluarga tahanan merupakan suatu keharusan yang wajib dilakukan oleh petugas jaga,” jelas Bripka I Nyoman Seputra kepada pembesuk.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah barang-barang yang tidak boleh berada diruang tahanan bisa masuk ke dalam sel yang dapat membahayakan penghuni sel.

“Ada ketentuan yang mengatur apa yang boleh dibawa oleh tahanan didalam sel,” pungkasnya sambil mengantar pembesuk menuju ruang tahanan. (BFT/BDG/Man)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*