SDI Nggalak dan SDI Tureng Dapat Bantuan Rehab Gedung Sekolah

BERITAFAJARTIMUR.COM (Ruteng-Manggarai) | Dua Sekolah Dasar Inpres(SDI) di Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur yakni SDI Nggalak dan SDI Tureng Mendapat dana bantuan rehab gedung dari Pemerintah Pusat yang bersumber dari Dana APBN yaitu dana Revitalisasi melalui balai prasarana wilayah dan permukiman propinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain dua SDI di Reok Barat ada 10 sekolah lain di Manggarai mendapatkan dana serupa.
Adapun 10 sekolah yang mendapat bantuan dana revitalisasi tersebut adalah: SDI Monggo, SDI Nati, SDI Pau, SDI Subu, SDI Namut, SDI Bea Supang, SDI Tal, SDI Popo, SDI Mbongos, dan SDI Mendo.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PPO Kabupaten Manggarai Fransiskus Gero saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at (13/05/22).

“Betul ada bantuan dana revitalisasi untuk 12 SDI yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai, ini dari total pengajuan sebanyak 40 sekolah, namun yang di setujui hanya 12 sekolah dengan total anggaran sebanyak 23 miliar lebih,” ujarnya.

Alumni GMNI ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Manggarai lebih khusus di bidang pendidikan. Kepada sekolah-sekolah yang mendapat bantuan agar dalam proses pengerjaanya harus dilakukan penuh dengan rasa tanggung jawab tutupnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDI Tureng Fabianus Jena menyampaikan selaku Kepala sekolah SDI Tureng sangat antusias menerima bantuan ini.

“Sebagai kepala sekolah, saya sangat antusias dengan bantuan dari pemerintah pusat ini juga sangat berterima kasih dengan bantuan ini,” ujarnya.

Fabianus berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik oleh pihak pelaksana karena saya yakin dengan prasarana yang memadai itu bisa berpengaruh dengan kualitas dari peserta didik.

“Harapannya bantuan akan terus ada untuk SDI Tureng kedepannya,” tutupnya.(BFT/RUT/Gre)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*