Harkamtibmas Jelang GPDRR Ke-7 di Bali, Polsek Blahbatuh Giatkan Cipkon

BERITAFAJARTIMUR.COM (Blahbatuh-GIANYAR) | Bali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 yang bertema “Fostering Collaboration towards Sustainable Resilience” pada tanggal 23 hingga 28 Mei 2022 di Bali.

Ajang GPDRR 2022 bertujuan untuk meningkatkan upaya PRB melalui komunikasi dan koordinasi antara para pemangku kepentingan seperti pemerintah, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), organisasi dan institusi internasional, lembaga swadaya masyarakat, ilmuwan atau akademisi dan pelaku sektor swasta untuk berbagi pengalaman dalam merumuskan panduan strategis untuk pelaksanaan kerangka global PRB atau Sendai Framework for DRR 2015-2030.

Dalam rangka menciptakan Kondusifitas wilayah serangkaian pelaksanaan Event Internasional tersebut, Polsek Blahbatuh dipimpin Pawas AKP I Dewa Nyoman Suana melaksanakan patroli Cipta kondisi (Cipkon) di Jalan Udayana Blahbatuh, Sabtu (21/05/2022).

Sasaran kegiatan adalah pengendara serta barang bawaannya.Terpantau dalam kegiatan tersebut belum ditemukan indikasi barang-barang berbahaya, Senpi (senjata api), handak maupun narkoba dan juga barang-barang berbahaya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H., membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggotanya. “Cipkon yang kami laksanakan adalah untuk menciptakan memperkuat Kamtibmas, sebagaimana kita ketahui bahwa Provinsi Bali akan menjadi tuan rumah Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana Ke-7 Tahun 2022 (7th Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022),” ujarnya.

Kapolsek menambahkan bahwa selain Harkamtibmas pihaknya juga memanfaatkan kegiatan Cipkon untuk memberikan imbauan untuk menjalankan Protokol Kesehatan  (Prokes Pencegahan Covid-19) dengan membagikan masker kepada pengendara serta mengimbau kepada warga mayarakat yang belum melaksanakan vaksin 1, 2 maupun booster agar mendatangi Gerai vaksin Polri atau Puskesmas terdekat.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*