Gelaran G20 di Bali, Polsek Ubud Masifkan Giat Cipkon

BERITAFAJARTIMUR.COM (Ubud-GIANYAR) | Seperti yang diketahui, perhelatan G20 dilaksanakan di Bali, dimana segala persiapan baik lokasi maupun akomodasi sudah dipersiapkan dari jauh hari, dan akan menghadirkan Kepala Negara maupun Delegasi dari berbagai Negara Superior dan Negara Maju di seluruh Dunia.

Untuk itu, Polsek Ubud Polres Gianyar dalam hal ini menggencarkan Operasi Cipta Kondisi dini hari di jalan raya Andong, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar yang dipimpin Pawas Panit 1 Lantas IPDA Nyoman Edi Sutawan, S.H., M.H., dengan melibatkan personil gabungan piket fungsi Polsek Ubud sebanyak 10 personil, Senin (30/05/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Cipkon ini melakukan pemeriksaan terhadap 50 unit kendaraan dengan Hasil 5 (lima) pelanggaran diantaranya Tidak membawa SIM, maupun STNK yang sudah tidak berlaku. Dan diberikan tindakan berupa teguran simpati.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemantauan terhadap penerapan Protokol Kesehatan serta memberikan sosialisasi pemberlakukan PPKM Level II dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Cipta Kondisi dini hari ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif, kegiatan KTT G20 akan dilaksanakan di Bali, serta pemantauan pergerakan Wisatawan, sehingga situasi Wilkum (wilayah hukum) Ubud tetap kondusif,” imbuhnya.

Selama giat berlangsung tidak diketemukan adanya benda, barang seperti Sajam, Handak dan narkotika, ataupun orang yang mencurigakan sebagai pelaku kejahatan ataupun anggota teroris/anggota radikal lainnya, dan giat Cipkon berlangsung dalam keadaan lancar dan kondusif,” tutupnya.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*