Kakanwil Kemenkumham Bali Hadiri Malam Renungan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu menghadiri kegiatan Malam Renungan Hari Anti Narkotika International (HANI) Tahun 2022 yang diinisiasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 bertempat di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (26/06/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Renungan Keprihatinan Korban Dampak Penyalahgunaan Narkoba Bersama Kita Perangi Narkoba Menuju Indonesia Bersinar” ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Cok Ace, para Duta Besar negara sahabat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali, komunitas, pelajar, dan mahasiswa.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia, menyatakan bahwa kegiatan Malam Renungan ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan dampak dari Narkoba dan juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap permasalahan Narkoba baik secara Nasional maupun International.

Pada Malam Renungan HANI tahun 2022 Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengharapkan semua komponen Pemerintah, pendidikan, dan masyarakat saling bekerja sama memerangi Narkoba sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing. Sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang Bersih dari Narkoba, Menuju Indonesia Bersinar.

Malam Renungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 di Indonesia yang terpusat di Bali. Adapun rangkaiannya diawali dengan kegiatan Smash On Drugs, International Table Tennis Championship yang di gelar di Auditorium Widya Sabha, Universitas Udayana, Bali pada 19 – 22 Juni 2022. Dan puncak peringatan HANI 2022 akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Badung, Bali, pada 27 Juni 2022.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2022 sengaja digelar di Bali untuk membantu membangkitkan kembali pariwisata di Pulau Dewata, dan mendukung kepemimpinan/presidensi Indonesia di forum G20. Lewat acara Peringatan HANI tahun 2022 ini menunjukkan Bali siap menjadi tuan rumah event internasional.(BFT/DPS/Editor: Don Minches Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*