Personil Polsek Ubud Sembahyang bersama di Hari Tilem

BERITAFAJARTIMUR.COM (Ubud-GIANYAR) | Persembahyangan bersama yang dilakukan Personil Polsek Ubud merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Purnama-tilem dan hari-hari besar lainnya. Seperti hari ini “tilem” Selasa (28/06/2022) jam 09.00 wita seluruh anggota Polsek Ubud melaksanakan persembahyangan bertempat di Padmasana Pura Batur Sari Polsek Ubud dalam rangka Hari Suci Tilem Sadha.

Persembahyangan ini dituntun oleh Wakapolsek Ubud Dewa Gede Oka, S.Sos, S.H, M.H. Acara tersebut dilaksanakan untuk memohon anugerah dan keselamatan bagi seluruh alam semesta serta memohon kepada Ida Sanghyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan perlindungan dalam melaksanakan tugas.

“Memohon keselamatan, anugerah dari Ida Sanghyang Widi Wasa, Semoga kebaikan datang dari segala penjuru, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ubud Polres Gianyar tetap aman kondusif,” ucap Wakapolsek.

“Selain itu Sembahyang bersama Hari Tilem ini dilaksanakan sebagai wujud bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang selalu melimpahkan rahmatNya kepada setiap insan ciptaanNya. Persembahyangan ini bukanlah sekedar rutinitas karena terjadwal oleh kalender tetapi sembahyang yang sungguh-sungguh dari hati yang dimaknai dalam sebuah ketulusan dan kesucian,” pungkas Wakapolsek Ubud beri penjelasan (BFT/GIA/dastro)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*