Gencar Bangkitkan Ekonomi Daerah Pemkot Denpasar Gelar Matchmaking Bagi UMKM

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Dalam rangka kegiatan Pemberdayaan Usaha Daerah di bidang Penanaman Modal, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar mengadakan kegiatan Matchmaking (Temu Usaha Penanaman Modal) bagi pelaku usaha UMKM Kota Denpasar, Rabu (29/6) di Ruang Mahottama Geraha Sewaka Dharma Lumintang.

Dimana, kegiatan ini di buka langsung oleh Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana yang pada kesempatan ini didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar, IB. Benny Pidada Rurus, di tandai dengan pemukulan gong.

Keberadaan Kota Denpasar dengan lahan yang terbatas, namun sangat kaya dengan potensi kreatif dan sumber daya manusia salah satunya yang bergerak sebagai pelaku usaha, merupakan salah satu sumber daya potensial yang mendapat perhatian serius untuk diberdayakan karena sangat
menopang Pembangunan Daerah sehingga dapat berkontribusi dalam menumbuhkan Investasi di Kota Denpasar, demikian disampaikan Sekda Alit Wiradana saat membacakan sambutan Walikota Denpasar secara tertulis.

Lebih lanjut dikatakan, dalam mengembangkan Investasi, peran promosi sangat penting, dan matchmaking/temu usaha merupakan salah satu strategi
kemitraan yang ditempuh dalam
kegiatan promosi yang diharapkan dapat memperkuat jaringan antar pelaku usaha dan diharapkan dapat terwujud kesepakatan kemitrausahaan antara pelaku usaha mikro kecil dengan pelaku usaha menengah dan besar untuk mendorong peningkatan akses Pemasaran Dan Pemenuhan Supply Bahan baku serta Kapasitas Produksi yang konsisten dan berkelanjutan.

“Oleh karenanya, saya memandang kegiatan matchmaking Sebagai salah satu strategi aliansi atau kerjasama menjadi salah satu langkah yang tepat agar para Pelaku usaha dapat naik kelas ke skala usaha yang Lebih besar sehingga dapat menembus pasar dan meningkatkan kapasitas Produksi sehingga dapat Memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar, IB. Benny Pidada Rurus mengatakan, matchmaking ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan investasi sehingga melalui matchmaking ini nanti diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan daya saing dunia usaha, meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknologi dan menciptakan peluang lapangan kerja baru.

Matchmaking ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemkot Denpasar dan pelaku usaha dari berbagai sektor usaha yang ada di Denpasar, yang nantinya bisa bersinergi antara pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas usahanya sebagai salah satu peluang untuk meningkatkan pertumbuhan investasi di Kota Denpasar.

Dan dalam seminar sehari ini menghadirkan dua orang narasumber yakni Ni Made Anik Yuniawati, owner Karya Sari dan AAN. Agung Agra Putra, owner CV. Ayu Nadi Group. (BFT/DPS/ays).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*