DPD DAG Bali Gelar HUT ke-8 bersama Anak-anak YPAC di Jimbaran

BERITAFAJARTIMUR.COM (Badung-BALI) | Dalam rangka hari ulang tahun ke-8 Demi Anak Generasi dan yang sekaligus bertepatan dengan Hut Insinyur Basuki Tjahaja Purnama-BTP tanggal 29 Juni 2022 Demi Anak Generasi Bali menggelar santunan kepada anak-anak yayasan Penyandang anak cacat di Jimbaran bali. Hal serupa juga digelar Generasi DAG di seluruh Indonesia.

Selain memperingati ulang tahun Demi Anak Generasi DAG, acara ini juga sekaligus merayakan ulang tahun Pak BTP atau Basuki Tjahaja Purnama sebab tanggalnya sama karena awal Demi Anak Generasi atau DAG didirikan untuk mendukung beliau BTP Basuki Tjahaja Purnama untuk menjadi Gubernur Jakarta pada waktu itu.

Ketut Aryana Tan sebagai ketua DAG Bali mengungkapkan bahwa Demi Anak Generasi DAG sangat bersyukur atas terlaksananya peringatan ulang tahun yang ke-8 ini. Ini bagian dari rasa syukur atas perjalanan 8 tahun Demi Anak Generasi DAG.

“Hari bahagia ini kami manfaatkan untuk berbagi kepada anak-anak penyandang cacat sebagai rasa syukur DAG masih tetap berdiri kokoh sampai saat ini. Semoga santunan yang kami berikan ini memberikan manfaat bagi mereka dan menjadi berkat bagi Demi Anak Generasi (DAG),” ujar Ketut Aryana Tan.

DAG sendiri merupakan salah satu organisasi yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial. mereka mendirikan dapur umum selama pandemi Covid-19 dan membagikan puluhan ribu nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Mereka juga peduli dengan korban bencana alam dengan mendirikan dapur umum di lokasi bencana seperti pada saat erupsi gunung Merapi.

Dalam perayaan Hut DAG yang ke-8 selain memberikan santunan DAG Bali juga mengadakan permainan Game untuk menghibur adik-adik penyandang cacat di yayasan YPAC Jimbaran Bali, kegiatan ini dihadiri oleh para tamu undangan relasi dan rekan juang dan para ketua organisasi yaitu Ketua PGN Bpk Haji Daniar Sasongko SH., beserta Ketua Cakra Taksu PGN I Gst Ngrh Arya(Ajik Gampar), Ketua Anak Kolonk BALI Bpk Komang Cakil, ketum WBA ( Woman Bali Association) Ibu Dewi Aescliman, Ketua Sosial Project Bali, Ketua Pemuda Batak Bersatu, Ketua FPNKRI BALI, Bunda Dayu Hongkong (Metal Head) dan empathy garare yang merupakan kerabat DAG untuk melakukan kegiatan sosial dalam bentuk charity dibawah naungan bunda Dayu & Gung Dedek.

Di akhir acara Kabit sosial DAG Bali yang biasa dipanggil dengan sebutan Gung Dedek mengungkapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah ikut berdonasi dana dan bahan makanan untuk disumbangkan ke yayasan YPAC penyandang anak cacat dan tidak lupa berterimakasih kepada Bpk Drs. I Putu Nitiyasa (ketua yayasan),
Sugihartanti, S.Pd.,M.Pd ( kepala sekolah) YPAC semoga apa yang dilakukan DAG Bali yang bersinergi dengan organisasi lain ini bisa juga ditiru oleh organisasi sosial lainnya.(BFT/BDG/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*