Mendukung Kesejahteraan Prajurit Kodam IX/Udayana, Kemhan Serahkan Bast Rusun

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan serah terima aset Barang Milik Negara (BMN) berupa BAST Rusun Kemhan/TNI Kodam IX/Udayana dari Kementerian PUPR kepada Kemhan dan TNI, bertempat diruang kerja Kasdam IX/Udayana Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1 Denpasar, Provinsi Bali. Senin (8/8/2022).

Kegiatan serah terima BAST Rusun yang ditandai dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima Hibah dari Kemhan yang diserahkan oleh Dirjen Kuathan Kemhan Laksamana Madya TNI Dr Bambang Irwanto, M.Tr.(Han)., CHRMP kepada Kodam IX/Udayana yang diterima oleh Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc.

Mengawali serah terima BAST Rusun Kodam IX/Udayana, Dirjen Kuathan Kemhan terlebih dulu memperkenalkan rombongan yang menghadiri dan menyaksikan kegiatan tersebut guna lebih mengenal dan mempererat tali silaturahmi.

“Sebanyak 7 tower Rumah susun TNI Kodam IX/Udayana yang tersebar di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana yakni di Provinsi Bali, NTB dan NTT yang akan dibangun nantinya adalah merupakan bukti telah terlaksananya kerja sama yang baik sampai saat ini antara Kementerian PUPR dan Kementerian Pertahanan”, ujar Laksma Bambang Irianto.

Selanjutnya Laksma Bambang Irianto mengatakan, beralihnya hak dan kewajiban atas aset BMN setelah serah terima hibah juga akan memperjelas tanggung jawab terhadap pengoperasian dan pemeliharaannya. Dengan demikian, aset yang diserahkan dapat memberikan pelayanan penggunaan yang berkelanjutan.

Sementara itu Kasdam mewakili Pangdam IX/Udayana, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan tim Kemhan guna serah terima BAST Rusun Kodam IX/Udayana yang akan segera dibangun dan digunakan untuk Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana yakni sebanyak 7 unit yang tersebar adalah di Kodim 1605/Belu 1 unit, Yonif 744/SYB 1 unit, Kizipur B Yonzipur 18/YKR 1 unit, di Asrama Praja Raksaka Kepawon 1 unit, Kompi B Yonmekanis 741/GN 1 unit, Kizipur A Yonzipur 18/YKR 1 unit, Kodim 1617/Jbr 1 unit”, ujar Kasdam

“Dengan diserahkan BAST untuk Rusun Kodam IX/Udayana ini, harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan Prajurit Kodam IX/Udayana dan kedepannya sudah masuk menjadi aset BMN Kodam IX/Udayana serta perawatannya menjadi tanggung jawab Kodam IX/Udayana juga”, pungkas Pangdam.

Kegiatan serah terima tersebut diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi pembangunan BAST Rusun Kodam IX/Udayana di Praja Raksaka Kepawon dan dihadiri oleh Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, Asrendam IX/Udayana, Kasubdit Faslan Rahlat Ditfasjasa Ditjen Kuathan Kemhan, Kazidam IX/Udayana, Pabanda Faskom Aslog Kasdam IX/Udayana dan perwakilan dari Kementerian PUPR. (BFT/DPS/Pendam IX/Udy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*