Incar Kursi DPRD, Fransiskus Tote Mantan Camat Ndoso Gabung PDI Perjuangan Manggarai Barat

BERITAFAJARTIMUR.COM (Labuan-Bajo-MABAR) Fransiskus Tote Mantan Camat Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat resmi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Hal ini terlihat saat Fransiskus Tote menghadiri rapat internal DPC PDI Perjuangan Manggarai Barat pada sabtu, 10 September 2022.

“Pertama-tama bahwa selama ini saya sering berkomunikasi dengan petinggi PDI Perjuangan diantaranya Pak Vinsen Pata, pak Darius Angkur dan kader senior lainnya terkait sikap politik saya. Dengan optimisme yang besar saya memutuskan bergabung dengan PDI Perjuangan. PDI perjuangan secara organisasi dan ideologi sangat diterima oleh masyarakat kecil, hal inilah yang mendorong saya untuk bergabung,” ungkap Frans Tote kepada media ini di sekretariat DPC PDI Perjuangan Manggarai Barat.

Lebih lanjut Frans Tote menegaskan bahwa ia siap bergotong royong membesarkan PDI Perjuangan di wilayah Dapil II yang meliputi Kecamatan Ndoso, Kuwus, Kuwus Barat, Pacar dan Macang Pacar. Selain itu ia optimis akan mendapat dukungan besar dari keluarga dan basis pemilih di wilayah dapil 2 tersebut. “Karena dapil II bagi saya tidak asing, saya milik masyarakat dapil II. Soal bagaimana prospek ke depan dengan saya bergabung dengan PDI Perjuangan, itu soal kedua. Jelasnya saya akan terus bersilahturahmi dari kampung ke kampung,” ungkap Mantan Camat Ndoso 2014-2022 tersebut.

Terkait dengan penugasan partai untuk maju pada pemilihan legislatif 2024, Fransiskus Tote mengaku sudah sangat siap. “Saya berani bukan karena ambisi pribadi, tetapi karena dorongan keluarga dan juga masyarakat pendukung yang menyebar di seluruh dapil II serta masyarakat yang pernah saya layani berharap saya untuk maju pada pileg 2024,” ungkap Frans.

Untuk diketahui Frans Tote berasal dari Kecamatan Ndoso. Ia adalah mantan birokrat dengan segudang pengalaman. Ia menjabat Camat Ndoso selama 7 tahun yaitu 2014-2022. Sebelumnya ia juga pernah menjabat kepala Kesbangpol Manggarai Barat dan juga Sekretaris Kecamatan Sano Nggoang. Saat ini Fransiskus Tote telah pensiun dan memutuskan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Macang Pacar.
(LBJ/BFT/YFW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*