Puncak Peringatan HUT ke-2 Paguyuban Social Project Bali Gelar Kolaborasi Bakti Sosial di Panti Asuhan Rumah Impian

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Tak terasa perjalanan pengabdian Paguyuban Social Project Bali telah menginjak usia 2 tahun pada 19 September 2022. HUT ke-2 ini mengambil tema “through synergy and collaboration, let’s make a social impact”.

Adapun rangkaian kegiatannya sudah terlaksana dari awal September seperti kolaborasi donor darah bersama Bali Fight Gear, Diskusi Online membedah permasalahan pada bidang pendidikan, lingkungan dan sosial kemanusiaan, Gerobak Berbagi Nasi dan Sembako, Kolaborasi bersih mangrove World Clean Up Day 2022, hingga puncak acara berupa Bakti Sosial dan syukuran di Panti Asuhan Rumah Impian yang beralamat di Jalan Soka No 99, Kesiman Kertalangu, Denpasar Bali, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan di Panti Asuhan Rumah Impian diawali dengan perkenalan antar peserta dan relawan, dilanjutkan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Aktualisasi Nilai Pancasila yang dilanjutkan dengan syukuran potong tumpeng dan kue tart serta diakhiri dengan makan bersama.

Sebelum kunjungan ke panti, panitia telah melakukan open donasi seikhlasnya yang telah dibelikan kebutuhan pokok seperti sembako, alat tulis, dan konsumsi saat kegiatan.
Untuk memeriahkan acara anak-anak Panti menampilkan paduan suara dan dihibur juga oleh penampilan dari relawan dan pengurus.

Berdasarkan pemaparan dari Ibu Luh Mas Meda Deni salah satu pengurus panti mengungkapkan bahwa Panti Asuhan Rumah Impian didirikan oleh Mr. Kim Young Gil dari Korea pada tahun 2005.

“Panti ini mengasuh 21 anak dari berbagai daerah sebagian besar berasal dari daerah timur, mereka dibina dan disekolahkan serta setelah lulus juga dibantu untuk dicarikan kerja agar bisa mandiri. Tak lupa beliau menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan dari Paguyuban Social Project Bali,” ucap wanita yang akrab dipanggil Ibu Meda.

Koordinator aksi, Arya Utama yang dijumpai di lokasi juga menyatakan rasa syukurnya karena kegiatan sudah berjalan lancar.

“Akhirnya rangkaian kegiatan HUT Paguyuban Social Project Bali terlaksana dengan lancar dan khidmat, tentunya perjuangan masih panjang yang memerlukan sinergi dan kolaborasi berbagai pihak agar dapat lebih memberikan dampak sosial untuk masyarakat”

“Tak lupa Kami sampaikan terimakasih kepada Tuhan dan semua pihak dari relawan pengurus, donatur, dan organisasi/komunitas yang saling mendukung untuk kegiatan sosial kita, Mari Lanjutkan Perjuangan, Salam Kemanusiaan,” tutupnya.(BFT/DPS/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*