Kelompok Nelayan Mina Cipta Karya 2 Serangan Kerkomitmen Mendukung Pelaksanaan KTT G20

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Pulau Serangan merupakan daerah pesisir yang berada di selatan Kota Denpasar Provinsi Bali, dimana, mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Kelompok Nelayan Mina Cipta Karya 2 Serangan beranggotakan sekitar 35 orang diketuai Nyoman Wirata.

Selain melaut menangkap ikan para nelayan terkadang juga bekerja mengantarkan tamu yang hendak selancar ke tengah laut.

Kepada media Beritafajartimur.com, ini pada Rabu (28/09/22), Ketua Kelompok Nelayan Mina Cipta Karya 2, Nyoman Wirata menerangkan bahwa Pulau Serangan merupakan wilayah Pariwisata, oleh karenanya selain dari hasil melaut masyarakat juga berpenghasilan dari Pariwisata yaitu kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional.

Pasca pandemi Covid-19 pariwisata Bali saat ini sudah mulai pulih, sehingga dirinya sangat berharap dengan perhelatan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali sehingga tentu hal tersebut dapat membangkitkan perekonomian masyarakat Bali pada umumnya dan Pulau Serangan pada khususnya.

Dirinya selaku ketua Kelompok Nelayan Mina Cipta Karya 2 bersama nelayan lain berkomitmen akan berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan KTT G20 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.(BFT/DPS/Gregorius Setiawan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*