Tonton!! Bali International Fashion Week 2022 Siap Digelar 11-15 Oktober 2022

BERITAFAJARTIMUR.COM (Batubulan-Gianyar) | Bali Internasional Fashion Week 2022 akan dilaksanakan pada 11-15 Oktober 2022 di Museum Pasifika Nusa Dua di kawasan Indonesia Tourism Development (ITDC). Hal tersebut terungkap pada konferensi pers tahap II yang diselenggarakan di UC Silver & Gold Bali pada Selasa, 11 Oktober 2022, Batubulan-Gianyar. Acara yang diinisiasi oleh The Sukarno Center ini merupakan bentuk Apresiasi dan dukungan lembaga ini terhadap para pelaku usaha UMKM yang telah berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Indonesia. Dan berharap melalui acara ini dapat terus berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan hasil karyanya.

Bali Fashion Week Internasional adalah sebuah wadah bagi pelaku usaha industri kreatif dan UMKM bukan saja dari Bali dan Indonesia, namun semua lapisan masyarakat seluruh dunia diharapkan bisa ikut serta dalam kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karya mereka yang mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat sehingga mampu bersaing di kancah internasional,” jelas Prawira Eka Putra selaku Ketua Panitia BIFW 2022, saat diwawancara beritafajartimur.com., di UC Silver & Gold, Batubulan, Sukawati, Gianyar pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Disebutkan Prawira Eka Putra, acara Bali International Fashion Week menggabungkan seluruh elemen masyarakat agar dapat berjalan beriringan demi mencapai tujuan bersama dalam memajukan industri fashion di tanah air.

Sementara General Manager Internasional Tourism Development Corporation (ITDC) I Gusti Ardita memberi apresiasi diadakannya BIFW 2022 ini karena di samping mendukung perhelatan G20, juga diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Sekaligus mendukung Program Pemerintah menuju Bali Bangkit pasca Pandemi Covid-19.

“Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Kami dari ITDC sangat mendukung acara ini dengan menyediakan tenant-tenant yang tentunya membuat acara ini berjalan lancar,” papar I Gusti Ardita.

Sedangkan terkait penonton acara ini disebutkan I Gusti Ardita bahwa pihaknya akan mengerahkan turis-turis yang menginap di kawasan ITDC. “Kami akan mengajak tamu-tamu yang nginap di hotel-hotel di kawasan ITDC untuk ikut menyaksikan dan berpartisipasi dalam acara BIFW ini,” pungkas Ardita.

Dengan adanya agenda Bali International Fashion Week ini diharapkan kedepan Indonesia menjadi salah satu negara kiblat Fashion Destination seperti di luar negeri. “Kita tahu di Eropa ada kota-kota yang menjadi Fashion Destination adalah Paris, London dan Milan. Di Amerika di New York, di Asia yakni di Jepang, Hongkong dan sekarang ada Korea. Nah kita harapkan Indonesia pun jadi salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi kiblat Fashion Destination kedepannya,” papar Cok Abi selaku Fashion Designer.

Adapun Rangkaian acara Bali International Fashion Week 2022 ini diawali Press Conference tahap I telah dilaksanakan 17 September 2022 silam di Inna Heritage Hotel Veteran, Audisi Model pada 25 September 2022 di TS Suites Seminyak, Badung, Bali. Lalu Press Conference tahap II pada 11 Oktober 2022 dan Workshop 12 Oktober 2022 di UC Silver & Gold, Gianyar. Dan pada 13-15 Oktober 2022 dilaksanakan di Museum Pasifika Nusa Dua di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Bali International Fashion Week 2022 diikuti 33 Designer.(Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*