Presiden RI Tiba di Bali, Pangdam Yakinkan Kesiapan Pengamanan KTT G20

BERITAFAJARTIMUR.COM (Badung-BALI) | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Senin, 7 November 2022.

Dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan RI dari Halim Perdanakusuma Jakarta, Presiden dan Ibu Iriana tiba di Bali disambut seperti penyambutan resmi pemimpin negara G20. Turun di tangga pesawat, disambut pasukan jajar kehormatan dan tarian penyambutan khas Bali.

Setelahnya, Presiden RI juga sempat meninjau ruang VVIP Bandara yang akan menjadi tempat singgah para pemimpin G20 saat tiba di Bali nanti. Presiden kemudian menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja esok hari.

Kedatangan Presiden beserta rombongan kali ini dalam rangka kunjungan kerja guna mengecek kesiapan venue (Final Checking) dan Simulasi alur kedatangan Para Delegasi jelang KTT Presidensi G20 serta akomodasi di Hotel The Apurva Kempinski Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Selain meninjau kesiapan venue, Presiden RI juga mengikuti proses alur simulasi kedatangan Head of Department (HoD) tamu kenegaraan atau VVIP KTT G20 Indonesia nanti dan direncanakan juga akan meninjau kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kegiatan Presidensi G20 Tahun 2022.

Selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah KTT G20, Pangdam akan mendampingi Presiden RI dalam agenda kunjungan kerjanya meninjau seluruh kesiapan perhelatan KTT G20. Pangdam juga meyakinkan bahwa para Prajurit Kodam IX/Udayana telah siap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Turut menyambut kedatangan Presiden RI diantaranya Menko Marvest, Menlu RI, Menteri PUPR RI, Kapolri, Koordinator Asistensi G20, Kepala Protokol Negara, Gubernur Bali, Kapolda Bali dan Kabinda Bali, serta pejabat lainnya. (BFT/BDG/Pendam IX/Udy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*