Kemenkumham Jatim Beri Penghargaan kepada 12 Pegawai Berprestasi dan Berintegritas

BERITAFAJARTIMUR.COM (Surabaya-JATIM) | Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji memberikan penghargaan kepada 12 pegawai jajarannya. Para pegawai dari tiga satker itu dianggap mampu berprestasi dan menjaga integritas.

Pemberian penghargaan itu dilaksanakan secara simbolis dalam apel pagi ini (28/11). Sebanyak 10 pegawai diberikan piagam penghargaan atas kontribusinya dalam penggagalan upaya penyelundupan narkotika ke dalam Lapas Banyuwangi dan Lapas Pemuda Madiun.

“Total ada 6,88 gram narkoba jenis sabu yang berupaya diselundupkan ke dalam lapas selama November ini, namun berhasil digagalkan oleh petugas yang memegang teguh integritas,” puji Zaeroji.

Enam pegawai Lapas Pemuda Madiun menggagalkan upaya penyelundupan narkoba melalui celana kolor pada Kamis (17/11). Sedangkan empat pegawai Lapas Banyuwangi menggagalkan upaya penyelundupan narkoba melalui sandal jepit pada 3 November 2022 lalu.

“Dari sepuluh pegawai, ada tiga orang yang statusnya masih Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Lapas Banyuwangi, mereka tentu jadi harapan dan contoh yang baik bagi pegawai lainnya,” puji Zaeroji.

Pria kelahiran Samarinda itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, yang tetap memiliki tekad dan komitmen untuk terus berprestasi dan berintegritas. Sehingga, bisa dibuktikan langsung dengan prestasi yang diakui oleh pusat.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam berkinerja sehingga kita dinilai sebagai Kanwil Kemenkumham Berkinerja Terbaik Kategori Kanwil Tipe A,” ucapnya.

Meski jika dibandingkan dengan yang lain, lanjut Zaeroji, Sarpras yang dimiliki Kanwil Kemenkumham Jatim jauh di bawah. Namun, hal itu tidak mempengaruhi kinerja jajarannya.

“Ini adalah buah dari kerja rekan-rekan semua, sepintar apapun pimpinan, jika tidak didukung jajaran, tidak akan mungkin bisa melaksanakan tugas dengan baik. Mari kita buktikan bahwa kinerja kita bisa lebih baik lagi ke depannya,” pesannya.

Dalam momen tersebut, Zaeroji sekaligus berpamitan kepada seluruh pegawai. Pasalnya, per 1 Desember 2022 nanti, dirinya telah memasuki masa purna bakti.

“Saya mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjabat banyak hal-hal atau kebijakan saya yang tidak berkenan di hati. Terima kasih atas dukungan yang penuh terhadap saya selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, pada momen tersebut juga diberikan piagam penghargaan untuk pegawai teladan Kanwil Kemenkumham Jatim periode Triwulan IV 2022. Ufi Mayakapti mendapat predikat pegawai teladan kategori non pelayanan. Sedangkan untuk kategori pegawai pelayanan, penghargaan diraih oleh Anisa Rahmawati. (BFT/SUB/Redho)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*