Regu Rajawali dan Melati SMP N 3 Abiansemal Siap Berlaga di LT- II

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Setelah berlangsung selama lima hari, Lomba Tingkat Satu Regu Pramuka Penggalang di Gudep SMP Negeri 3 Abiansemal yang dilaksanakan di Area Komplek SMP Negeri 3 Abiansemal Badung resmi ditutup hari ini, Senen (23/1/2023).

Bertindak selalu pembina Upacara Penutupan adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Abiansemal yang juga sekaligus selaku Kamabigus Gudep Badung 03. 133 – 03. 134 I Nyoman Ratna.

Dalam sambutannya Kamabigus SMP Negeri 3 Abiansemal I Nyoman Ratana menyampaikan bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses. Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah dijalankan, dilakukan, dan dikerjakan oleh adik-adik peserta selama lima hari berlomba, berkompetisi positif, dengan berbagai giat yang ada.

Kakak Kamabigus juga menyampaikan salut kepada adik-adik peserta LT-I SMP Negeri 3 Abiansemal Tahun 2023 yang terus mengandalkan potensi yang ada dimilikinya sekaligus juga belajar mensinergikan dengan potensi anggota yang ada dalam regunya. Sebagaimana diketahui bahwa Lomba Tingkat digunakan sebagai sarana pendidikan karakter dan menempa diri, menambahkan nilai ketakwaan, kemandirian, kepedulian, baik terhadap sesama maupun lingkungan.

“Peserta mampu menjalankan kejujuran, tanggungjawab, dan sportivitas dalam berkegiatan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMP N 3 Abiansemal yang juga sekaligus selaku Kamabigus Gudep Badung 03. 133 – 03. 134 menyebutkan bahwa peserta tidak hanya fokus pada giat prestasi namun juga giat non prestasi, sehingga bisa terus berprestasi, berkreasi, dan berbudaya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Kambigus, Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin yang bisa dijadikan sebagai tolok ukur pembinaan kepramukaan, baik dari segi prestasi maupun sumber daya manusianya khususnya di SMP Negeri 3 Abiansemal.

Kamabigus SMP 3 Abiansemal juga menyampaikan terimakasih kepada para panitia, juri lapangan, dewan juri, dan semua yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini. Termasuk para guru dan Pembina SMP N 3 Abiansemal juga orang tua para peserta LT-I yang telah memberikan izin dan restu kepada putra-putrinya.

Dalam penutupan kegiatan Lomba Tingkat I juga dirangkaikan acara pelantikan kenaikan tingkat bagi 125 Pramuka Penggalang Ramu dan 52 orang Penggalang Rakit.

Sementara hasil Lomba Tingkat I dengan Regu Berprestasi Tinggi Putri diraih oleh Regu Melati sedangkan Regu Berprestasi Tinggi Putra diraih oleh Regu Rajawali, sekaligus mewakili SMP N 3 Abiansemal pada Lomba Tingkat II Kwaran Abiansemal ya g akan dilaksanakan pada 11 Februari 2023.(BFT/DPS/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*