Menuju Even NYIFW, Siap Tampilkan Kain Tenun Endek Bali Agar Lebih Mendunia

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan audiensi dari Prasetyo Anggodo yang merupakan Desainer Brand Fashion “Anggodo” yang juga CEO dari 8 benua holding.

Tujuan Prasetyo Anggodo bersama Turah Santika dan tim melakukan audiensi adalah untuk mendapat dukungan dan partisipasi dari Pemerintah Provinsi Bali untuk mengikuti even New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) di Kota New York, Amerika Serikat dari tanggal 11-13 Pebruari 2023.

Dimana NYIFW sendiri merupakan pagelaran pekan mode yang diselenggarakan pada bulan Februari dan September setiap tahunnya di New York City, Amerika Serikat.

“Even yang kita ikuti ini sekaligus untuk memperkenalkan kain tenun endek warisan budaya Bali agar lebih dikenal di seluruh dunia,” kata Prasetyo Anggodo, Senin (6/2).

Lanjutnya, mengikuti even NYIFW ini tidak terlepas untuk mempromosikan pariwisata Bali yang adiluhung seperti mempromosikan seni, budaya, dan adat istiadat.

“Saya bersama tim berangkat ke Kota New York tanggal 8 Februari 2023. Dipastikan tiba tanggal 9 Februari 2023. Sebelum mengikuti even NYIFW terlebih dahulu disana menyiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu.”

“Mode yang akan diperagakan disana semua bahannya dari warisan budaya Bali berupa kain tenun dan kain endek. Sekaligus mempromosikan Bali lewat pemutaran video,” ucapnya.

Sembari menambahkan,” saat melakukan kunjungan audiensi dengan Wagub Cok Ace di ruangannya. Beliau menyambut sangat baik, mendukung serta memberikan apresiasi yang luar biasa. Apalagi semua ini bagian untuk mempromosikan pariwisata Bali,” ucapnya.

Setelah ajang even NYIFW, pada bulan April 2023 kita juga mendapat undangan dari Wagub Bali untuk ikut berpartisipasi pada even yang akan digelar di Ubud.

“Pada bulan Juli 2023 nanti juga tim kita berencana membuat even di Jembrana bertajuk kebangkitan pariwisata. Kemudian mengenai kami bisa di kunjungi di Instragram @anggodoofficial,” pungkasnya. SUS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*