Gelar DKN, KMHDI Dorong Kebangkitan Wirausaha Muda

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | KMHDI gelar Diklat Kewirausahaan Nasional (DKN) di Kota Makassar pada tanggal 3 sampai Maret 2023, dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Kedaulatan Ekonomi Untuk Indonesia Maju’ yang diikuti oleh 30 wirausaha muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun rangkaian acara DKN KMHDI, yaitu Seminar Kewirausahaan Nasional, FGD, Exhibition dan Speed dating. Dalam rangkaian acara tersebut DKN KMHDI juga berencana akan menggandeng pihak Perbankan. Tidak hanya sebagai narasumber, pihak perbankan juga akan berperan sebagai kurator dalam acara ini.

Ketua Departemen Kaderisasi PP KMHDI, I Gede Sumantra mengatakan, DKN KMHDI sudah siap menyambut kader KMHDI se-Indonesia, khususnya yang sudah mengikuti rangkaian acara DKN KMHDI.

“DKN KMHDI sudah kami persiapkan sejak jauh-jauh hari, dan tentu kami sangat siap menyambut seluruh delegasi peserta yang berasal dari seluruh Indonesia,” ujar Sumantra.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan wirausaha-wirausaha muda Indonesia, guna mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

“Harapannya akan lahir kader-kader yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, sehingga kegiatan ini dapat menjadi solusi dari permasalahan pengangguran di Indonesia yang kian hari kian meningkat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini membuka peluang untuk mendapatkan akses permodalan dan juga perizinan dalam membuka usaha di daerah masing-masing.

“Untuk mendapatkan akses permodalan dan perizinan tersebut, kami menggandeng dan menghadirkan narasumber dari pihak Perbankan, seperti Bank Indonesia (BI),” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan DKN KMHDI ini merupakan bagian dari upaya KMHDI untuk mewujudkan kesadaran serta mencetak wirausaha-wirausaha muda di masa depan.

“Kegiatan ini merupakan komitmen KMHDI sebagai organisasi kaderisasi untuk melahirkan kader yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman. KMHDI harus mewujudkan kemandirian ekonomi kader serta membuka akses lapangan pekerjaan yang dewasa ini semakin sulit diakses” terang Yoga.(BFT/DPS/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*