BNNK Kota Surabaya Gelar Donor Darah Hingga Stop Narkoba

BERITAFAJARTIMUR.COM (SURABAYA-JATIM) | Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menggelar donor darah, senam bersinar hingga deklarasi stop narkoba, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan digelar dalam rangka menyambut HUT ke-21 BNN RI, yang jatuh pada 22 Maret 2023.

Tak hanya diikuti para pegiat antinarkoba di Kota Pahlawan, kegiatan ini juga diikuti TNI-Polri dan juga para pelajar SMP, SMA dan SMK serta warga sekitar Jalan Ngagel Madya V, Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT BNN RI ke-21. Kami menggelar donor darah dan senam bersinar. Dan kegiatan ini tentunya untuk sama-sama bersinergi untuk perang melawan narkoba atau war on drugs,” ujar Kasi Humas BNNK Surabaya, dr Singgih Widi Pratomo mewakili Kepala BNNK Surabaya, Kombes Pol Roni Bahtiar Arief.

“Selain kegiatan tersebut, kami juga menyediakan ratusan doorprize yang diperuntukkan bagi warga yang hadir. Dalam kesempatan ini, masyarakat juga mendeklarasikan stop terhadap narkoba,” tambahnya.

Menurut Singgih, kegiatan donor darah utamanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Minimal teman-teman ini dalam donor darah memberikan setetes darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Singgih menambahkan bahwa semua tahu musibah ada di mana-mana dan tentunya stok darah yang ada juga menipis. Maka dari itu, dalam rangkaian kegiatan ini dilakukan donor darah.

“Tentunya, kegiatan donor darah ini nantinya bisa membantu suplay darah yang saat ini sudah menipis. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” tandas Singgih.(BFT/SUB/redho)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*