Perindo Mabar Serahkan 30 Bacaleg, Target Raih Minimal 6 Kursi dalam Pileg 2024

BERITAFAJARTIMUR.COM (Labuan-Bajo-MABAR)
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menargetkan akan meraih minimal 6 kursi dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) edisi 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Mabar, Stanislaus Stan kepada sejumlah media seusai prosesi penyerahan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diusung Perindo kepada KPUD untuk diverifikasi di Labuan Bajo, Juma’t (12/5/2023).

“Jadi, saya kira tetap pada posisi yang konsisten bahwa kami menargetkan akan raih minimal 6 kursi dalam Pileg ini,” ungkap Stanis.

Terkait dengan komposisi Bacaleg dari sisi gender, Stanis menjelaskan bahwa Bacaleg perempuan sekitar 33 per sen dengan rincian 4 orang dari daerah pemilihan (Dapil) 1, 3 orang dari Dapil 2 dan 3 orang dari Dapil 3.

“Dapat kami informasikan bahwa komposisi Bacaleg yang diusung Perindo adalah 33 per sen perempuan. Rinciannya adalah 4 orang Dapil 1, 3 orang dari Dapil 2 dan 3 orang dari Dapil 3,” beber Stanis.

Untuk mencapai target 6 kursi itu, Stanis meminta seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Perindo untuk bekerja secara serius. Kedepankan semangat persatuan dan hindari hal-hal yang menimbulkan konflik.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Perindo untuk bekerja lebih serius dalam mencapai target 6 kursi tersebut. Sesuai dengan nama Partai, kita mesti kedepankan semangat persatuan dan menghindari hal-hal yang menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” tegas Stanis.

Lebih lanjut, Stanis menegaskan bahwa apa pun partai anda, spirit persatuan harus dikedepankan.

“Saya ingin tegaskan dan pastikan bahwa dalam pesta politik ini, apa pun partai anda, semangat persatuan tetap dipertahankan. Slogan NKRI harga mati, menjadi tidak berguna jika semangat persatuan tidak diperhatikan,” pungkas Stanis.

Untuk diketahui bahwa Hari ini, Jumat (12/5/2023), seremoni penyerahan Bacaleg Perindo kepada KPUD Mabar digelar. Upacara penyerahan dan pendaftaran ini disaksikan oleh seluruh kader Perindo dan dimeriahkan oleh Tarian Dandong dari Sanggar Wontong Alo asal Warsawe, Kecamatan Mbeliling. (BFT/LBJ/Yoflan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*