Pangdam IX/Udayana Hadiri Pembukaan Pesta Kesenian Bali XLV 2023

BERITAFAJARTIMUR.COM (DENPASAR-BALI) | Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menghadiri Kegiatan Pembukaan dan Pelepasan Peed Aya (Pawai) Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV Tahun 2023 di Depan Monumen Bajra Sandi Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Minggu (18/6/2023).

Pembukaan PKB XLV yang resmi dibuka oleh Presiden RI ke-5, Prof. Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri tersebut mengusung tema “Segara Kerthi Prabhaneka Sandyi Samudra Peradaban”.

Acara Pembukaan Festival PKB XLV diawali dengan sambutan Gubernur Bali selanjutnya sambutan oleh Prof Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri dilanjutkan pemukulan Kulkul (Kentongan) sebagai tanda dimulainya festival PKB sekaligus melepas kegiatan Peed Aya (Pawai) PKB XLV Tahun 2023.

Selain seniman Bali, kegiatan festival PKB XLV kali ini turut juga dihadiri oleh seniman-seniman dari luar Bali seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan serta juga diikuti oleh 7 (tujuh) negara yaitu Jepang, Thailand, Australia, Belgia, India, Malaysia dan China.

Untuk mengawali kegiatan pesta kesenian Bali ke-45 tahun 2023 dilaksanakan pawai berupa arak-arakan seni budaya dari 9 (sembilan) Kabupaten/Kota yang ada di Bali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, Ketua DPRD Provinsi Bali, Adi Wiryatama, Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si., Danrem 163/WSA, Brigjen Choirul Anam dan Kabinda Bali, Brigjen Pol.Hadi Purnomo serta undangan pejabat lainnya.(BFT/DPS/Pendam IX/Udy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*