Sambut Kalapas Baru, Kakanwil Jatim Targetkan Lapas Tuban Raih WBK

BERITAFAJARTIMUR.COM (Tuban-JATIM) | Tongkat kepemimpinan Lapas Kelas IIB Tuban secara resmi berganti dari Siswarno kepada Edi Kuhen. Kegiatan pisah sambut yang digelar pada Selasa (31/10) itu dihadiri secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono.

Untuk selanjutnya Siswarno akan menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Ngawi. Kakanwil dalam sambutannya mengapresiasi Lapas Tuban sebagai lapas dengan tingkat bersih yang baik sekaligus rapi dan indah. “Semua kegiatan telah berjalan sesuai SOP,” tandasnya.

Kerja sama baikan secara internal dan eksternal pun terjalin dengan baik. “Karena saya yakin kalau Pak Sis bekerja sendiri maka tidak akan mungkin berhasil. Karenanya terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Pak Sis,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada pejabat lama Kakanwil mengutarakan bahwa Edi Kuhen bukan orang asing baginya. Sempat bekerja bersama di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan hingga akhirnya bergabung lagi di Kanwil Jatim.

Saya yakin, lanjutnya, dengan kemampuan Pak Edi selama ini, akan mampu bertugas di lapas Tuban dengan baik. Kakanwil juga berpesan agar kerjasama yang telah dibangun pejabat lama untuk dipertahankan, bahkan kalau bisa semakin ditingkatkan. “Saya yakin dan ini menjadi target, bahwa Pak Kuhen mampu membawa Lapas Tuban meraih predikat WBK,” pintanya.

Untuk selanjutnya, kata Kakanwil, tinggal bagaimana mengelola SDM yg ada dan terus membangun semangat seluruh anggota sehingga kinerja akan semakin maksimal. “Nanti karya-karya saudara ya akan mewarnai dan menjadikan Lapas Tuban semakin baik,” tukasnya.

Siswarno menyampaikan ucapan terimakasih kepada kakanwil yang telah membimbing selama bertugas sebagai kalapas. Begitupun para pegawai Lapas Tuban maupun forkopimda atas sinergi selama ini. “Tanpa ada dukungan dari pihak internal dan eksternal tidak akan mungkin Lapas Tuban dapat berkinerja secara maksimal,” tandasnya.

Edi dalam sambutannya menyampaikan bahwa
Lapas Tuban sudah sangat baik, karenanya dia meminta bantuan dan kerjasama baik kepada pihak internal maupun eksternal. “Hari demi hari harus lebih baik dan saya bangga bisa bergabung menjadi keluar besar Lapas Tuban,” katanya. (BFT/MAD/Redho)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*