Caleg Depresi Tidak Usah Khawatir RSJ Menur Siapkan Layanan Konsultasi “Ojo Bingung”

BERITAFAJARTIMUR.COM (Surabaya-JATIM) | Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur siapkan layanan konsultasi psikologi online berbasis aplikasi dan telepon bernama ‘Ojo Bingung’ bagi calon legislatif (Caleg) yang mengalami depresi.

Setelah pemilihan legislatif (Pileg) telah usai, banyak Caleg yang berpotensi mengalami depresi karena kekalahan psikis yang dialami.

Depresi itu terjadi karena hasil yang diperoleh tak sesuai dengan segala upaya yang dijalani para caleg selama masa kampanye.

Kendati demikian, Kabag Umum RSJ Menur, Basuni mengatakan, hingga saat ini enam hari setelah Pemilu, belum ada caleg yang berobat di RSJ Menur.

“Sejak 14 Februari lalu hingga saat ini belum ada (Caleg) yang berobat ke sini (RSJ Menur) secara terang-terangan ataupun sembunyi-sembunyi,” kata Basuni pada media ini Rabu (21/2/2024).

“Entah malu atau karena apa ya, tapi sejak saya disini dari 1996 sampai sekarang belum ada caleg yang berobat kesini. Sepertinya lebih memilih ke klinik-klinik praktek psikiater,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Basuni Menjelaskan, RSJ menur mempunyai layanan konsultasi psikologis melalu website dan telepon bernama ‘Ojo Bingung’.

Tahapan layanan ‘Ojo Bingung’, diawali dengan screening kesehatan mental melalui website sihatiojobingung.com. Setelah muncul hasil, dilanjutkan konsultasi dengan psikolog melalui telepon di nomor 081347275307

“Tak ada layanan khusus bagi para Caleg. Semuanya sama saja. Hanya saja pelayanan sesuai kelas yang diambil,” tandasnya.
(BFT/DPS/Redho)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*