Melalui Budaya Makan Pinang Anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Terlihat Akrab Dengan Masyarakat

BERITAFAJARTIMUR.COM (Boven Digoel-PAPUA) | Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di wilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui Binter Kitorang Basudara terus merangkul masyarakat Perbatasan dalam menjaga Stabilitas Keamanan di daerah penugasan Perbatasan Papua Selatan, Selasa (02/04/2024).

Anggota Satgas Pos Mindiptana melaksanakan binter dikampung Mindiptana Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus mengenal dekat tradisi dan kebudayaan setempat salah satunya tradisi makan pinang muda.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengungkapkan,” Masyarakat Papua dikenal memiliki begitu banyak tradisi dan kebudayaan lokal salah satunya mengunyah pinang karena pinang dapat menguatkan gigi dan gusi baik bagi kesehatan mereka, dan anggota Satgas sudah mempelajari dan mengenal dekat kebudayaan penduduk setempat sehingga mereka mudah untuk berinteraksi dan komunikasi dengan masyarakat setempat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan selama kegiatan binter dengan masyarakat,” ujar Dansatgas.

Melalui Binter Kitorang Basudara terlihat masyarakat mindiptana senang dan akrab dengan kedatangan anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB di kios mereka. (BFT/PAP/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*