SMK Negeri 3 Denpasar Raih 3 Medali Emas Baseball di Porsenijar Kota Denpasar

Caption: Kepala SMK Negeri 3 Denpasar Drs. A.A. Bagus Wijaya Putra, M.Pd. saat diwawancara di ruang kerjanya pada Selasa, 2 April 2024. Foto. Donny Parera/BFT.

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Kendati pertandingan di Porsenijar (Pekan Olahraga Seni Pelajar) Kota Denpasar yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Denpasar pada Senin, 1 April 2024 masih berjalan, SMK 3 Denpasar saat ini meraih 3 medali emas dari Cabang Olahraga Baseball, Pencak silat 2 emas dan 1 perunggu, Dance sport 3 perak dan 1 perunggu, dimana peluang meraup medali masih sangat terbuka. Hal itu tidak lepas dari strategi/konsentrasi cabang olahraga mana yang berpeluang mendapatkan medali.

Ini dikatakan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Denpasar Drs. A.A. Bagus Wijaya Putra, S.Pd., M.Pd., kepada Beritafajartimur.com pada Selasa, 2 April 2024 di ruang kerjanya. “Kita kan memiliki ekstra kurikuler untuk membimbing siswa selama mereka di sekolah, tentu kita memakai strategi melihat persaingan ketat terutama SMA, itu kita memiliki strategi dimana peluang kita dapat meraih prestasi, termasuk olahraga-olahraga yang baru, jadi kita berhasil memperoleh beberapa emas dari cabang-cabang seperti itu,” jelasnya.

“Beberapa yang baru, ada juga silat yang bisa meraih medali, tapi kalau di permainan tim kita pasti kurang di banding SMA, kita masih jauh hanya kita berharap cabang olahraga single (perseorangan, red), seperti silat itu kan dia sendiri yang bertarung, itu strateginya. Kemudian pembinaannya, kita juga punya pembina – pembina dari pelatih pesilat yang top,” papar A.A. Bagus Wijaya Putra membeberkan strategi meraih medali lewat Cabor yang diikuti.

Sembari menambahkan,” Itu karena memang bawaannya dari SD, SMP, sampai ke sini, jadi tugas kita di SMK ini berjalan lebih ringan karena tinggal mengarahkan, itu strategi kita jadi bakatnya mereka tidak terputus, karena kita fasilitasi, tentu anak-anak yang punya talenta seperti ini biasanya karakternya baik, atau mereka merasa bangga mereka akan menjaga dirinya, itu kira-kira yang dari cabang olahraga,” ungkapnya.

Menurutnya, bagi Siswa yang bertarung di Porsenijar tidak berjuang sendiri – sendiri tapi sekolah mendukung sepenuhnya agar mereka bisa berprestasi maksimal. “Tentu kita siapkan dari konsumsinya, latihannya, trasnportasinya, itu yang kita fasilitasi, anak-anak yang bagus sampai keluar pun kita fasilitasi, ada yang ke Solo waktu ini kita fasilitasi, artinya jangan sampai mereka tidak sampai disana tidak ada peluang lagi untuk mendapat piala, kan ini dia mengharumkan nama Bali juga,” tutupnya. (Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*