Laka Lantas Kembali terjadi di Borong, Polisi Amankan Sepeda Motor Beat Warna Merah Hitam

BERITAFAJARTIMIR.COMĀ (Borong-MATIM) Satuan Lalulintas Polres Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT) berhasil mengamankan sepeda motor Beat Warna merah hitam tanpa nomor polisi yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Negara Lintas Flores Borong-Ruteng tepatnya di sekitar tikungan jembatan Wae Laku Borong. Kejadian itu pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 10.30 WITA.

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto, S.ST., M.MAR.E., M.M., M.Tr.Opsla melalui Kasat Lantas Polres Manggarai Timur, IPTU Sadikin, S.Sos, kepada media ini pada Jumat (24/5/2024) mengatakan bahwa Identitas pengendara yakni Frumensius Sono (25) warga Kampung Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Akibat laka itu korban mengalami luka ringan dan kerugian material mencapai Rp 500 ribu.

Sadikin juga menerangkan kronologinya, pada Kamis 23 Mei 2024 sekitar pukul 10.00 wita telah terjadi Laka Lantas sepeda motor honda beat warna merah tanpa nomor polisi, di jalan lintas negara jurusan Borong – Ruteng tepatnya di jalan sebelum jembatan Wae Laku.

Pada awal kejadiannya pengendara sepeda motor berjalan dari rumah yang berlokasi di kampung Toka menuju kampung Sok untuk meminta tagihan angsuran berjalan melintasi jalur negara Borong menuju Ruteng dengan berkendara berkecepatan tinggi sambil menggunakan handphone.

Pada saat memasuki lokasi kejadian di jalan tikungan sebelum jembatan Wae Laku, menurut pernyataan pengendara, bahwa Ia datang dari arah depan mobil avanza dengan kecepatan tinggi sehingga ia kaget melihat mobil tersebut.

Karena itu ia berusaha membelokan sepeda motor dengan banting stir ke kiri kemudian keluar kiri badan jalan dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan yang mengakibatkan pegendara sepeda motor mengalami luka-luka dan kerusakan kendaraan.

Setelah kejadian keluarga langsung membawa pengendara sepeda motor yakni Adrianus Jono ke Rumah sakit Lehong untuk mendapat perawatan secara medis. (BFT/BOR/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*