SMA Negeri 4 Denpasar Selenggarakan MPLS Secara Daring Dengan Lancar

Ket. Foto: Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Denpasar, I Made Sudana, S.Pd., M. Pd., bersama Waka Kesiswaan, I Made Openanta, S.Sn., M.Pd., berpose saat wawancara dengan media ini, Kamis (15/7/2021).

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Penyelenggaraan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun Ajaran Baru 2021/2022 sejak hari pertama, Senin (12/72021) hingga hari terakhir, Kamis (15/7/2021 di SMA Negeri 4 Denpasar berjalan lancar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Denpasar I Made Sudana, S.Pd., M.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya di sekolah setempat pada Kamis (15/7).

Disebutkan, berbagai materi MPLS mulai hari pertama hingga hari terakhir telah dilaksanakan oleh beberapa rekan guru SMA Negeri 4 Denpasar. Tak terkecuali Kepala Sekolahnya.

Kepada media ini, Beritafajartimur.com, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Denpasar I Made Sudana, menjelaskan materi yang ia bawakan berupa pengenalan kebijakan sekolah secara umum diantaranya terkait peminatan siswa dalam ekstra kurikuler yang cukup banyak di sekolah yang pernah menyandang predikat sebagai _Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional_ tersebut.

“Adapun terkait mata pelajaran ekstra kurikuler di SMA 4 Denpasar cukup banyak. Jadi anak-anak tinggal pilih sesuai bakat dan minatnya. Ektra kurikuler ini wajib dilaksanakan. Tapi hanya boleh ambil dua mata pelajaran. Karena kalau ambil lebih dari dua nanti siswa bersangkutan tidak bisa mengikuti mata pelajaran utama,” jelasnya.

Di SMA Negeri 4 Denpasar selama ini sudah berjalan club-club seperti Club Matematika, Sains, Biologi dan lainnya. Dari club-club tersebut telah banyak menelorkan siswa berprestasi baik di level daerah, nasional maupun internasional.

Kemudian, dalam paparannya pula, Made Sudana menjelaskan kepada Siswa Baru bahwa SMA Negeri 4 Denpasar selama ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas ternama di tanah air seperti Universitas Indonesia, ITB Bandung, UGM Yogyakarta, ITS Surabaya dan tentu saja dengan Universitas Udayana. “Kerjasama ini untuk memudahkan anak-anak nantinya setelah mereka menyelesaikan pendidikannya di SMA 4 sudah bisa melanjutkan kemana sesuai dengan keinginan mereka,” ucapnya.

Selain itu, SMA Negeri 4 Denpasar juga menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar negeri seperti di Australia, Jepang, China dan Thailand. “Ini dalam rangka pertukaran budaya. Kita bisa mengenakan mereka adat dan budaya Bali. Salah satunya bahasa Bali. Dan anak-anak kita bisa belajar bahasa Inggris,” pungkasnya.(BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*