Ayo Nikmati Kopi Santara diKedai Kopi Panas Caffe Paradise

Denpasar, Berita Fajar Timur.com.
Minum kopi merupakan kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Dengan meminum secangkir kopi bisa memberikan dorongan semangat untuk beraktifitas baik pekerjaan maupun aktifitas lainya. Kopi bisa menyebarkan semangat yang positif bagi seseorang yang memiliki kebiasaan minum kopi dalam kesehariannya. Kebiasaan minum kopi baik sendirian atau berkelompok dalam masyarakat kita di jaman now sudah mewabah dari desa hingga ke kota. Untuk masyarakat perkotaan, minum kopi tidak lagi sekedar nyeruput secangkir kopi tapi lebih dari itu yakni digunakan sebagai wahana untuk pergaulan, berbisnis dll. Tentu saja peluang bisnis racikan kopi di perkotaan semakin menjamur melalui usaha kedai kopi.

Inilah yang mendorong Made Adhi Sukadana untuk memproduksi kopi dengan nama KOPI SANTARA dengan cita rasa kopi asli yang bisa memberi semangat untuk hidup lebih baik.
Kopi Santara asal katanya Nusantara yang berdiri tanggal 29 Desember 2017 dengan target pasar yang kompetitif dimana peluang bisnis kopi espresso ini nantinya dikembangkan untuk konsumsi nasional.

“Sekarang ini masyarakat kita lagi gregetnya minum kopi, untuk itu kopi Santara yang kami produksi ini mengunakan bahan baku berupa 2 jenis kopi yaitu kopi Robusta dan Arabica yang berasal dari Bali. Untuk kopi Robusta organik diambil dari daerah Pupuan sedang kopi Arabika dari Kintamani. Untuk ke depannya kopi Santara menggunakan biji kopi dari Sabang sampai Merauke seperti daerah Aceh, Papua, Jawa, Flores dan lainnya,”terangnya ketika ditemui media ini di Kedai miliknya Kopi Panas Caffe Paradise di komplek Desa Budaya Kertalangu Kesiman Denpasar, Minggu(13/1/2018).

Untuk sementara Kopi Santara diproduksi dengan pangsa pasar menengah kebawah baik itu grosir maupun retail. Kopi Santara yang berupa produk expreso ataupun bubuk tetapi sekarang baru produksi kopi expreso untuk kafe dan hotel.
“Target penjualan ke kafe kafe dahulu karena jumlah fasilitas mesin belum memadai untuk produksi masal seiring perjalanan kita akan perbaiki kwalitas dulu baru melangkah keproduksi skala besar,”ucapnya.

Soal bahan baku kopi Expresso Santara mengunakan biji kopi lokal yaitu kopi robusta organik dari Pupuan dengan rasa asem dan manis dan kopi Arabika dari Kintamani dengan rasa pahit setelah di mix akan menciptakan perpaduan rasa dan aroma yang khas asam, manis dan pahit.

“Untuk bahan baku kita sudah ada lahan kebun kopi di Pupuan dengan luas 10 hektar dengan jenis kopi Robusata organik yang mana dari segi kwalitas bisa terjamin. Walaupun kopi panen setahun sekali akan tetapi kita tidak akan kekurangan stok biji kopi.Itu yang menjadi kelebihan kita dengan lahan sendiri praktis tidak akan kekurangan untuk memenuhi permintaan pasar. Jika nantio permintaan pasar semakin banyak maka kita akan mendatangkan kopi dari daerah Nusantara lainnya, seperti kopi dari Aceh, Papua, Jawa, Flores dan daerah lainya,” tegasnya.
Untuk menikmati secangkir Kopi Santara yang diracik tenaga-tenaga profesional, anda bisa nikmati racikannya di Kedai Kopi Panas Caffe Paradise di Desa Budaya Kertalangu-Tohpati/Kesiman Denpasar Jl.Gst Ngurah Rai. Ajaklah keluarga dan teman-teman anda sembari bersantai-ria nyeruput kopi ditemani penganan khas Bali dll. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*