Silaturahmi Baladika Bali Dengan Dir Intelkam Polda Bali, “Gus Bota : Kami Lebih Mencintai Bali Daripada Baladika Bali

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Hari ini Kamis (5/4) Dir Intelkan Polda Bali Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto mengadakan silaturahmi dengan Jajaran Pengurus Ormas Baladika Bali sekaligus Semeton Gus Bota (I Bagus Alit Sucipta, SH). Silaturahmi ini berlangsung di salah satu restoran di kawasan Jalan Antasura Denpasar yang dimulai pada pukul 12.30 wita.

 

Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto mengatakan bahwa pertemuan siang ini sebagai wahana untuk silaturahmi dengan kawan-kawan di Baladika Bali dan Semeton Gus Bota.

 

“Pertemuan ini seharusnya lebih awal pada saat saya memulai bertugas di Polda Bali, tapi kenapa baru sekarang?Namun tidak ada kata terlambat untuk bisa bertemu dan berteman satu sama lain dengan kawan-kawan,”ujar Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto.

 

Lebih jauh dikatakan, pertemuan ini juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi, pikiran dan langkah-langkah kita untuk bersama-sama memelihara suasana yang kondusif agar Bali yang kita cintai ini tetap terjaga khususnya dalam menghadapi Pilkada Bali.
Polisi jadinya tugasnya lebih ringan karena kawan-kawan di Ormas sudah ikutserta menjaga Bali tetap aman. Diingatkan pada bulan Oktober mendatang akan ada sidang tahunan IMF dan World Bank dimana akan ada 30.0000 partisipan akan datang, tentunya tugas kita tidak ringan,”ucapnya.

 

Menyambung harapan Dir Intelkam Polda Bali, Gus Bota mengucapkan terima kasih kepada Dir Intelkam Polda Bali yang mau turun untuk mengadakan pertemuan yang baru dilakasanakan pada siang ini. “Melalui pertemuan ini kami selaku pimpinan Baladika Bali menegaskan sikap kami terkait keamanan Bali baik dalam menghadapi Pilkada maupun aktifitas para anggota sehari-harinya. Kami lebih mencintai Bali daripada organisasi Baladika Bali. Jadi Baladika Bali mempunyai kewajiban untuk menjaga Bali supaya kepariwisataan Bali tidak terusik,”tegas Gus Bota yang memiliki nama asli I Bagus Alit Sucipta, SH.

 

Ditambahkan Gus Bota,”di waktu lalu ada insiden yang sangat mengganggu keamanan Bali akibat adanya gesekan antara sesama Ormas, namun kami sudah menanda tangani kesepakatan dengan bapak Kapolda dan pihak-pihak terkait untuk tidak mengulangi insiden itu. Kami sepakat agar anggota ormas jangan lagi berbuat seperti itu di lapangan,”tegasnya.

 

Akan halnya Semeton Gus Bota (GB) dijelaskan,”bukanlah sebuah Ormas tetapi hanyalah perkumpulan orang-orang yang memiliki keinginan untuk berkumpul guna menyampaikan aspirasi terhadap seseorang atau kumpulan,”terang Gus Ari.

 

Acara siang ini benar-benar dinikmati dalam suasana keakraban dan kekeluargaan serta ditutup dengan santap siang bersama. //don

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*