Satgas TMMD Kodim Jembrana Gelar Panggung Hiburan Rakyat

Jembrana, BERITAFAJARTIMUR.COM Kebersamaan antara Satgas TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana dengan masyarakat Delod Brawah semakin nyata menjelang berakhirnya pelaksanaan program TMMD.

Setelah banyak bergulat dengan berbagai kegiatan pembangunan fisik maka pada Hari Sabtu malam minggu (04/08), Satgas TMMD menyelenggarakan acara “Panggung Hiburan Rakyat Bersama TNI”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Jembrana diwakili Sekda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada, Dansatgas TMMD Ke 102 Letkol Kav. Djefry Marsono Hanok, Kapolres Jembrana diwakili Waka Polres Kompol I Komang Budiartha S.Ik., Anggota DPRD Kabupaten Jembrana Fraksi PDIP Ni Made Artini, Wadan Satgas TMMD Ke 102 Mayor Inf. Ngakan Made Marjana, Kadis PMD Kabupaten Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Para Danramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana, Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Camat Mendoyo Drs. I Gede Sujana, Kapolsek Mendoyo diwakili Kanit Shabara, Anggota Satgas TMMD Ke 102, Perbekel Desa Delod Berawah I Made Rentana, Babinsa Desa Delod Berawah Serda I Md Suartama, Babinkamtibmas Desa Delod Berawah Aiptu Ketut Tantra, Bendesa Adat Desa Delod Berawah I Nyoman Miladana, Kelian Dinas/Adat se Desa Delod Berawah, Anggota Banser dan Pecalang Desa Delod Berawah, Mahasiswa KKN (Undiksa, IHDN, UNS) dan warga masyarakat Desa Brawah yang tumpah ruah memadati Lapangan Umum Desa Delod Brawah.

Perbekel Desa Delod Berawah I Made Rentana menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Bupati Jembrana terkait pelaksanaan Program TMMD di wilayahnya.

Dia memaparkan adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD tahun ini diantaranya pembuatan MCK, Rabat Beton, Bedah Rumah dan Pembuatan Landasan Penurunan Kerbau Makepung.

Diharapkan kepada masyarakat sekitar agar apa yang telah dibangun supaya bisa dimanfaatkan dan dijaga bersama-sama.

Senada salah satu warga Desa Dlod Brawah I Ketut Budi Ardana menyampaikan ucapan terima kasih terhadap apa yang telah diperbuat di desa kami, selain kegiatan fisik kami juga diberikan sosialisasi tentang banyak hal dan juga perlombaan-perlombaan dan itu semua merupakan pelajaran dan nilai positif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Delod Brawah.

Sementara Dansatgas TMMD Kabupaten Jembrana Letkol Kav. Djefry Marsono Hanok menyampaikan apa yang telah dibangun di Desa Delod Brawah merupakan program dari TNI yang manunggal dengan rakyat, ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan aparatur pemerintah daerah yang telah mendukung pelaksanaan TMMD Ke 102 yang diselenggarakan oleh Kodim 1617/Jembrana.

“Apa yang telah kita buat bersama agar dijaga dengan baik sehingga apa yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengunjung di Desa Delod Brawah, malam ini kita buat malam hiburan rakyat yang merupakan acara untuk warga masyarakat Desa Delod Brawah”, ungkapnya

Nantinya ada beberapa rangkaian kegiatan sampai dengan penutupan diharapkan kepada masyarakat dapat terus memberikan dukungan sampai pelaksanaan TMMD Ke 102 selesai.

Sambutan Bupati Jembrana yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Jembrana menyampaikan kegiatan TMMD dilaksanakan merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Pemerintah dan masyarakat Desa Delod Brawah, ucapan trima kasih kepada Dandim 1617/Jembrana karena program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana dan diharapkan agar masyarakat dapat menjaga apa yg telah dibangun di Desa Delod Brawah agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Acara panggung hiburan dimeriahkan artis lokal Jembrana, Banyuwangi, Pagelaran Lawak Bali (Bondres) dan diakhiri dengan pesta kembang api.

(BFT-JBR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*