Pasca Gempabumi, Gubernur Pastika Pastikan Semua Aman

Denpasar, BERITAFAJARTIMUR.COM
Gubernur Bali Made Mangku Pastika memastikan korban harta benda terutama korban jiwa harus tertangani dengan baik. Penegasan ini disampaikan dalam konfrensi persnya di Denpasar, Senin (6/8/2018).

“Kita pastikan semua bisa tertangani dengan baik, mulai dari perawatan medis kepada korban maupun para pasien yang sedang dirawat di rumah sakit-rumah sakit ketika kejadian gempa berlangsung.
Untuk saat ini yang paling kita butuhkan adalah ketersediaan oksigen portabel untuk penanganan pasien di tenda-tenda yang jumlahnya sangat kurang untuk di rumah sakit Sanglah dan Bali Mandara.
Tim penanggulangan bencana sudah mendirikan tenda tadi malam namun itu terkendala “space” (ruang),” jelasnya.

Hingga saat ini, dilaporkan baru ada korban meninggal dunia. “Yang satu korban perempuan asal Kubu Karangasem meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan tembok di rumah kosnya desa Pemogan Denpasar. Sedangkan satunya lagi akibat serangan jantung,”demikian Pastika.

Penanganan terhadap laporan kerusakan sejumlah bangunan, menurut Mangku Pastika,”semua ditangani Kantor Kemen PU-PR. Namun kami belum berkoordinasi terkait pendataan rumah-rumah warga yang rusak, kecuali yang sudah dilaporkan,”ungkapnya.
//don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*