Tindaklanjuti Instruksi RAPIDA, Repiter Paguyuban Budi Luhur Diturunkan

Amlapura, Beritafajartimur.com – Repiter radio pancar ulang (RPU) Paguyuban Budi Luhur secara resmi diturunkan dari tower di Bukit Asah, Manggis, Karangasem, pada Senin (15/10/2018) lalu.

Ketua Paguyuban Budi Luhur I Ketut Sudianta (JZ 14 SDA) ketika dikonfirmasi pada Selasa (16/10/2018) mengatakan bahwa penurunan repiter ini sebagai wujud sikap taat aturan.

“Hal ini untuk menindaklanjuti intruksi dari RAPIDA Bali yang mengeluarkan aturan supaya  paguyuban tidak mendirikan repiter,” ujar Ketua Paguyuban Budi Luhur yang akrab dipanggil Trisna.

Penurunan repiter, lanjut Trisna, dilakukan secara bersama-sama oleh jajaran pengurus dan anggota Rapi Karangasem serta Paguyuban Budi Luhur. Selanjutnya, repiter itu akan dipasang di wilayah Pura Pasar Agung sebagai frekuensi RAPI Karangasem (143.300).

Selama ini, repiter RAPI Karangasem memang tidak berfungsi secara maksimal. Ketiadaan sumber listrik secara kontinyu, membuat repiter RAPI Karangasem selama ini sering tersendat-sendat dan seringkali mengalami drop.

“Intinya Paguyuban Budi Luhur berbuat untuk kesempurnaan pancaran RAPI Wil 04 Kabupaten Karangasem. Semoga dengan  dipasangnya repiter Paguyuban Budi Luhur di Pura Pasar Agung yang direncanakan dilakukan pada tanggal 19 Oktober 2018, maka pancaran RAPI Karangasem menjadi lebih sempurna,” katanya.

(BFT-KAR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*