Yayasan Konstruksi Dan Infrastruktur Indonesia Dukung Bupati Karangasem Gaungkan The Spirit of Bali

Beritafajartimur.com (Jakarta) | kamis 17 Jamuari 2019 Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia (YAKIN) mendukung keinginan  bupati Karangasem,  Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri menggaungkan the spirit of Bali untuk mengangkat kehidupan masyarakat di Karangasem.

“YAKIN mendukung keinginan  Bupati Karangasem  dalam membangun Karangasem menjadi The Spirit of Bali dengan menggali potensi yang ada di kabupaten Karangasem,” ungkap  Ketua Dewan Pembina Yayasan Konstruksi Indonesia Bachtiar Ravenala Ujung di Jakarta, Rabu  (16/1/2019)

Menurut  Bachtiar ,  Karang asem    salah satu kabupaten di Bali,    dengan  puluhan obyek wisata yang baik,  adalah daerah yang subur dengan berbagai hasil bumi. Sayangnya, hingga saat ini daerah  paling timur  di pulau dewata  itu  belum terjamah oleh  investor.

“ Karangasem itu ibarat kendaraan. Penumpangnya sudah ada.  Semuanya sudah siap. Tetapi ketika mau jalan tidak ada bahan bakarnya. Jadilah itu berjalan di tempat,” kata Bachtiar.

Lebih lanjut   Bachtiar,  yang juga  Dewan Pengawas Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJK-N) itu mengatakan,  dengan masa bakti 5 tahun,  terkadang  bupati belum sempat melakukan pembangunan. Karena katika hendak melakukan pembangunan waktu kepemimpinannya sudah habis. Sementara itu, jika harus berganti bupati maka harus memulai lagi dengan kebijakan baru.  itu sebabnya Bupati sangat    kesulitan  memujudkan programnya untuk membangun daerahnya.  Dengan menggandeng YAKIN, diharapkan  bupati menjadi optimis bisa membangun daerahnya   kendati masa baktinya sudah habis. Sehingga tidak perlu lagi bupati  bekerja  berkejaran dengan  waktu.

YAKIN, ungkap Bachtiar lagi,  akan   mensinergikan programnya dengan kabupaten karangasem.  Sinergitas tersebut akan diwujudkan dalam  buat skema serta  program yang bisa mengangkat kehidpupan masyarakat  Karangasem seperti di bidang  pertanian,  perkebunan atau program lainnya.

“ Bisa dibilang YAKIN akan memfasilitasi  langkah bupati Karangasem untuk meningkatkan  tarap hidup dan kesejahteraan  masyarakat Karangasem, “  pungkas sosok yang  juga  Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Konstruksi itu. (**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*