Koramil 1312-07/Miangas Bersama Polri dan Masyarakat Karbak di Gunung Kramat Miangas

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Anggota Koramil Miangas, Posad 715/Mtl, Posal dan Polsek Miangas beserta masyarakat sekitar 100 orang melaksanakan kerja bhakti dengan membersihkan lokasi adat gunung Kramat yang terletak di ketinggian pulau Miangas desa Miangas, Kec. Khusus Miangas Kab. Kepl. Talaud, Jum’at (21-09-2019).

Dalam kegiatan menjelang Hut TNI ke 74 tersebut, anggota TNI Polri bersama masyarakat membersihkan badan jalan menuju lokasi adat dan melakukan pengecetan di makam yang terletak di gunung Kramat.

Danramil 1312-07/Miangas, Mayor inf Syamsul Ma’arif mengatakan, kegiatan karya bhakti ini dalam rangka HUT TNI yang ke 74 dengan melibatkan TNI-Polri bersama masyarakat dalam pengerjaannya.

“Selain itu, kegiatan ini salah satu untuk menjaga dan melestarikan cagar budaya dimana di makam tersebut terdapat benda bersejarah berupa meriam kuno yang dipakai waktu saat perang dunia ke 2,” ungkapnya.

Ismail Essing, selaku Mangkubumi 2 (tokoh adat) dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI/Polri yang telah terlibat dalam kegiatan membersihkan lokasi gunung kramat. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*