Kodim Jembrana Serahkan 7 Unit Trail Untuk Menunjang Operasional Babinsa

Beritafajartimur.com (Jembrana-Bali)
Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok menyerahkan 7 unit sepeda motor Trail di Lapangan Apel Makodim 1617/Jembrana, Jalan Ngurah Rai No.135, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana pada Senin (07/10) kepada sejumlah Babinsa untuk menunjang tugas pokok terutama di wilayah binaan yang medannya cukup sulit.

“Motor dinas ini akan dipakai para anggota Babinsa untuk operasional memantau wilayahnya yang padat agar cepat ke lokasi. Dandim juga menuturkan penyerahan sepeda motor sebanyak 7 unit adalah bentuk perhatian yang besar dari pimpinan dalam hal ini Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kepada Satkowil khususnya para Babinsa, agar dipakai untuk menjaga dan memantau wilayah,” tegas Dandim.

Selain itu motor baru ini nantinya dipakai untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran di lapangan serta mengoptimalkan tugas pokok Babinsa. Sehingga memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas ke Desa maupun ke Kelurahan binaannya terutama di wilayah binaan Babinsa yang memiliki medan yang sulit dan terjal.

“Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas. Utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing demi Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Dandim 1617/Jembrana

Dandim Jembrana juga berpesan kepada para Babinsa agar merawat kendaraan dinas ini seperti milik sendiri.

“Rawatlah kendaraan ini seperti merawat motor pribadi, pelihara dan jaga kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi prima hingga siap menjalankan tugas”, tegas Letkol Djefri.(BFT/JEM/Penrem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*