HMPMB Selenggarakan Workshop, Hadirkan 2 Kadispar dan 1 Kabid

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali)
Mengusung tema_ Strategi Pengelolaan Pariwisata Berbasis Alam/Marine, Budaya dan Event_, Himpunan Mahasiswa Pariwisata Manggarai Bali akan menyelenggarakan acara workshop di bali, tgl 14 Maret 2020.

Menurut Yohanes Pedro Capur, salah satu inisiator dan Penasehat HMPMB,” workshop ini merupakan sumbangsih HMPMB bagi dunia pariwisata di tiga kabupaten yakni Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai Barat khususnya geliat pariwisata Labuan Bajo yang masuk dalam destinasi prioritas dan 5 super prioritas.”

Tidak tanggung-tanggung, di workshop ini, kata ketua HMPMB 2018 ini, nantinya akan dihadiri tiga narasumber berkompeten di bidang pariwisata masing-masing:

1. Kadispar Mabar, terkait pengelolaan Pariwisata berbasis Alam/Marine.

2. Kabid Pemasaran Pariwisata Provinsi Bali tentang pengelolaan Pariwisata basis BUDAYA, dan

3. Kadispar Kabupaten Banyuwangi, selaku narasumber yang berbicara tentang pengelolaan Pariwisata basis event.

“Acara workshop ini saya harapkan, ketiga narasumber akan memperoleh referensi dalam penggelolaan destinasi pariwisata pada 3 basis di atas, khususnya bagi Labuan Bajo yang digadang2 untuk dikembangkan selain alam dan budaya adalah, wisata basis event,”paparnya.

Pihaknya berharap, Pemda Mabar akan benar-benar mendapatkan referensi dari kedua narasumber, baik tentang pengelolaan pariwisata basis event yang sudah _go internasional_ melalui Kadispar Banyuwangi, maupun paparan tentang pengelolaan pariwisata Budaya yang dipaparkan oleh Kabid Pengelolaan Pariwisata basis Budaya,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Yones Capur (demikian sapaan akrabnya), melalui workshop tersebut, Kadispar Mabar akan mendapatkan masukan yang sangat bermanfaat dalam pengelolaan pariwisata berbasis budaya. Sehingga endingnya, selain ketiga narasumber bertukar informasi terkait pengelolaan pariwisata sesuai dengan potensi destinasi masing-masing, juga teman-teman HMPMB dan para audiens juga teredukasi,”ungkapnya.

Ditambahkannya,” acara tersebut sudah saya sampaikan kepada 3 ketua paguyuban Manggarai di Bali, yaitu: Ikatan Keluarga Manggarai Barat-Bali, Ikatan Keluarga besar Manggarai Tengah-Bali, dan Ikatan Keluarga Besar Manggarai Timur Bali, dan juga ke paguyuban besar, yaitu IKMB (Ikatan Keluarga Besar Manggarai-Bali). Adapun ketiga ketua unit dan ketua IKMB mendukung penuh rencana acara tersebut,”tutupnya.
(BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*