Ketut Winata Ajak HIPMI Berkolaborasi dengan Pegadaian, Tingkatkan Kerja Sama Bidang Investasi Emas

Beritafajartimur.com (Gianyar)
Pegadaian Denpasar Area 1 hari ini, Sabtu (14/9/2019) mengadakan acara “Gathering Sinergi Pegadaian Bersama HIPMI Klungkung, Gianyar dan Bangli,” yang berlangsung di Hotel Gianyar, Jalan Manik, Gianyar.

Kepala Pegadaian Area 2 Denpasar Ketut Winata mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bertemu dengan kalangan anggota HIPMI dari Pengurus Daerah Kabupaten Gianyar, Klungkung, dan Bangli.

Dalam kesempatan ini, Ketut Winata mewakili Kepala Kantor PT Pegadaian (Persero) Wilayah VII Denpasar Nuril Islamiah, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya acara ini agar pihaknya senantiasa dekat dengan kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), khususnya di tiga wilayah tersebut.

“Acara ini memang sengaja kami gelar untuk bisa meningkatkan sinergi dengan berbagai lembaga-lembaga dan institusi. Karena dengan bersinergi, tentunya akan membuka peluang-peluang yang muaranya membantu peningkatan ekonomi di daerah kita sendiri. Tentu kami bersyukur hadir disini Ketum HIPMI Bali dan Ketum HIPMI di wilayah Gianyar, Klungkung dan Bangli. Ini kita gunakan sebagai pintu agar kami di Pegadaian bisa masuk ke HIPMI. Dan tentunya akan lebih masiv lagi kerja sama antara Pegadaian dengan HIPMI jika bisa dituangkan melalui MoU antar kedua lembaga. Dimana, kami merencanakan akan menanda tangani MoU pada 16 Januari 2020,” papar Ketut Winata.

Lebih jauh Ketut Winata, nantinya jika kerja sama ini terwujud, maka pihaknya mendorong anggota HIPMI untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan oleh Pegadaian dengan mendatangkan pelatih-pelatih profesional dan ahli di bidangnya masing-masing.

“Selain itu, kami juga berperan aktif dan ikutserta dalam membangun ekonomi kelompok usaha UMKM sekaligus memperkenalkan berbagai produk inovasi Pegadaian seperti tabungan emas dan mendukung tumbuhnya startup-startup baru. Karena itu, kami mengajak para anggota HIPMI untuk meningkatkan nilai investasinya di bidang investasi emas, “ujarnya, disela-sela acara yang berlangsung di Hotel Gianyar Jalan Manik, Kota Gianyar, Sabtu (14/12/2019).

Sementara, Ketua HIPMI Gianyar AA Ngurah Agung alias Gung De Gung yang didampingi Ketua BPD HIPMI Bali Dr. dr. I Gst. Nyoman Dharma Putra, Sp.KK., FINSDV, Ketua HIPMI Bangli Jro Mangku Juliawan dan Ketua HIPMI Klungkung Dewa Gede Arimbawa, menyambut baik adanya acara Gathering yang diadakan kantor Pegadaian. Mereka semua mengharapkan bahwa kerja sama dengan Pegadaian ini membawa dampak positif bagi anggota HIPMI yang mengalami masalah permodalan dalam upayanya menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan.

Kata Gungde Gung (demikian sapaan AA Ngurah Agung), “kita di Gianyar ini sangat terbantu sekali dengan kehadiran Pegadaian. Kan kita, meski pengusaha kadang-kadang sulit cari untuk tambahan modal yang bisa cepat dapat. Nah di Pegadaian kan bisa. Asal kita punya emas seperti cincin kawin bisa dijadikan uang,” selorohnya sembari terkekeh-kekeh.

Dilain pihak, Ketua HIPMI BangliJro Mangku Juliawan menyatakan,” kalau saya sih lebih ke harapan bahwa dengan adanya even-even seperti ini apalagi dengan adanya MoU nantinya kita bisa berkolaborasi untuk mendapatkan pinjaman yang lebih murah dari vendor-vendor yang sudah ada,” harapnya.
(BFT/GNR/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*