Usai Tugas Pemulihan Gempa NTB, Yonzipur 18/YKR Siap Songsong Tugas Minusca CAR

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali)
Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka (Yonzipur 18/YKR) yang telah selesai bertugas untuk mendukung upaya percepatan pembangunan hunian tetap di daerah pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Provinsi NTB, pagi tadi Rabu (1/1/2020) tiba di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Kel.Pedungan, Denpasar, dengan menggunakan KRI Teluk Hading 538.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Denpasar, pada Rabu (1/1/2020).

Apel penyambutan para Prajurit Yonzipur 18/YKR yang telah selesai bertugas tersebut dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen dan dihadiri Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak bersama para Perwira Jajaran Kodam IX/Udayana.

Dalam arahannya Asops Kasdam IX/Udayana menyampaikan ucapan selamat datang di Pulau Bali dan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya serta dalam perjalanan melalui laut yang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bapak Pangdam maupun Bapak Kasdam IX/Udayana berpesan setelah ini laksanakanlah tugas kedepan dengan baik, dikarenakan dalam waktu dekat kalian akan melaksanakan seleksi dan dilanjutkan dengan melaksanakan penugasan ke luar negeri. Oleh karena itu, siapkan diri dengan baik dikarenakan penugasan ke luar negeri tersebut adalah kebanggaan perorangan, satuan, institusi dan negara. “Bapak Pangdam IX/Udayana sangatlah bangga dengan capaian para prajurit di daerah penugasan pasca rekonstruksi bencana gempa bumi di Prov. NTB”, tambah Asops Kasdam IX/Udayana.

Lebih lanjut Kapendam IX/Udayana menyampaikan, bahwa Prajurit Yonzipur 18/YKR yang ditugaskan untuk mendukung upaya percepatan pembangunan hunian tetap di daerah pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Prov. NTB selama satu tahun tersebut seluruhnya berjumlah 200 orang terdiri dari 165 orang Prajurit Yonzipur 18/YKR yang bermarkas di Provinsi Bali dan 35 orang Prajurit dari Kompi B Yonzipur 18/YKR yang bermarkas di Provinsi NTB.

Terkait rencana kesiapan penugasan operasi ke luar negeri, para Prajurit Yonzipur 18/YKR akan mempersiapkan diri terlebih dahulu mengikuti seleksi untuk bisa lolos tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) United Nations MULTI-Dimensional Intergrated Stabilization Mission in Central in Africa (Minusca) Central Africa Republic (CAR)

Apel penyambutan yang berjalan aman, lancar dan tertib diakhiri dengan acara pengalungan bunga dan penciuman tunggul Yonzipur 18/YKR oleh para prajurit purna tugas.(BFT/DPS/Pendam IX/Udayana)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*