Ratusan Pasutri dan Calon Pasutri Hadiri Acara Wintalk RSIA Puri Bunda

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali) Pagi ini, Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 9.00 wita, Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha (WIN) menyelenggarakan talkshow dengan menghadirkan ratusan pasangan dan calon pasangan suami istri. Talkshow ini perkembangan terkini tertang teknik reproduksi berbantu dengan  mengupas inseminasi dan bayi tabung untuk calon ayah dan bunda demi meningkatkan peluang kehamilan bagi pasangan yang belum dikaruniai buah hati.

Adapun talkshow tersebut dikaitkan dengan perayaan Ulang Tahun yang ketiga bagi Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha (WIN) RSIA Puri Bunda. 

RSIA Puri Bunda mengusung tagline merawat kehldupan, maka untuk mewujudkan itu, RSIA Puri Bunda hadir memberi layanan dan solusi pada salah satu fase penting dalam kehidupan, yakni fase reproduksi. Apalagi sebagai RS khusus ibu dan anak, maka RSIA Puri Bunda sangan serius dan focus dalam mengembangkan layanan teknologi reproduksi berbantu.

“Dengan acara ini, kami bertekad untuk menghadirkan jangkauan seluas luasnya pada masyarakat mengenai informasi dan layanan penanganan infertilitas. Terutama dipersembahkan untuk hampir 55.000 pasangan yang mengalami masalah infertilitas di Bali sampai saat ini,” papar Ketua Unit Layanan Reproduksi WIN RSIA Puri Bunda Dr. dr. A.A.N. Anantasika, Sp.OG (K).

Untuk diketahui, Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha merupakan satu satunya Unit Layanan Reproduksi di Bali yang dikembangkan oleh RS Khusus lbu dan Anak.

Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha (WIN) RSIA Puri Bunda adalah unit bayi tabung paling anyar yang ada di Bali, sehingga dapat dikatakan peralatan peralatan yang dimiliki merupakan peralatan dengan teknologi terbaru dan terkini.

Tim medis Unit Layanan Reproduksi WIN Puri Bunda ini diketuai oleh Dr. dr. A.A.N. Anantasika, SpOG(K), dibantu oleh tim dokter, scientist, perawat, dan tenaga medis lain yang tergabung dalam unit ini, berkolaborasi untuk memberikan pelayanan yang komprehensif dan berfokus pada kondisi dan kepuasan setiap pasangan.

Tim Dokter di Unit Layanan Reproduksi WIN terdiri dari 4 dokter kandungan konsultan fertilitas berpengalaman, yaitu Dr. dr. A.A.N. Anantasika, Sp.OG(K), dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG (K), dr. Putu Doster Mahayasa Sp.OG (K), dan dr. Wayan Sukadana Sp.OG (K); dokter andrology konsultan fertilitas dr. Yukhi Kurniawan Sp.And (K); serta dokter embriologi kami dr. Jaqueline Sudiman Phd.

Menurut Anantasika, “Selama 3 tahun berdiri, dapat dikatakan, semakin banyak masyarakat yang mempercayakan pelayanan fertilitas di Puri Bunda setiap tahunnya. Terbukti dari tahun ke tahun terjadi peningkatan signifikan jumlah pasien yang dilayani. Sejak 2017 sampai dengan 2019, pasien yang dilayani di Unit Layanan Reproduksi WIN meningkat 200%. Meningkatnya kepercayaan masyarakat ini sungguh sangat membesarkan hati, bahwa unit layanan reproduksi WIN telah mendapat tempat di hati. Ternyata walaupun menjadi unit layanan reproduksi paling anyar di Bali, peminatnya cukup banyak,”ungkapnya.

Lanjut Anantasika, “RSIA Puri Bunda juga bertekad untuk memberikan pelayanan yang transparan kepada pasien terkait penanganan inseminasi dan pembiayaan. Kami menyadari, untuk melakukan program program di unit layanan reproduksl, pasd merogoh kocek yang tidak sedikit. Saat ini, kami berhasil mengembangkan struktur biaya yang relatif lebih rendah dibandin‘ sentra lainnya dan kualitas layanan premium dengan sentuhan personal tetap terjaga. Hal ini sejalan dengan keinginan RSIA Puri Bunda untuk menghadirkan konsep ‘premium-affordable.’ Untuk merayakan ulang tahun yang ketiga ini, kami mempersembahkan 10 paket bayi tabung dengan harga terbaik di tahun lnl untuk para peserta yang hadir,”imbuhnya.

Dikatakan, “Guna memperluas jaringan layanan dan seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada kami, RSIA Puri Bunda saat ini juga membuka cabang baru, yaitu RSIA Puri Bunda Tabanan. Hal ini tentunya untuk mempermudah layanan kami dijangkau oleh masyarakat,”terangnya.

Lebih jauh Anantasika, “Untuk layanan fertilitas sendiri, kami akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat melayani pasien dengan paripurna. Kedepannya kami harapkan. bukan hanya pasien dari pulau Bali yang kami layani, tapl juga semakin banyak pasien dari wilayah timur Indonesia dimana unit layanan fertilitas masih terbatas dan juga pasien pasien dari luar Indonesia yang ingin mendapatkan layanan fertilitas di Bali yang dapat kami layani,”tutupnya.(BFT/DPS/Editor: Donny MP. Parera).

Untuk lnformasi lebih lanjut: Head of Sales & Marketing Communication PT Puri Bunda : Putu Purnama Aryanti, 0813-3710-1717 Head of Operation Unit Wija lnsan Nugraha : dr. Dhita 0811-399-4664

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*