Hut ke-3 BFT, Sari Galung: Semoga Menjadi Media Referensi Informasi yang Inspiratif

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Genap tiga tahun beritafajartimur.com berkiprah menjadi media online Indonesia. Sejumlah harapan disematkan agar berita fajartimur terus semangat berkarya.

“Dirgahayu berita Fajar timur ke-3 semoga selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan tepercaya. Juga terus menjadi referensi informasi yang inspiratif dan memperkuat optimisme,” ujar ibu Sari Galung Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDIP kepada beritafajartimur.com, Senin (08/06/2020).

Menurut Sari Galung memasuki New Normal, peran media penting untuk memberikan informasi dan juga edukasi kepada masyarakat tentang tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, di mana inilah yang kemudian disebut sebagai New Normal. Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Pihaknya berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik.

“Dalam mewujudkan jalanya new normal, media oneline seperti BTF memiliki peranan besar dengan terus menyajikan informasi penting, serta mempengaruhi gagasan, perspektif, sikap, dan perilaku bagi masyarakat. Tanpa adanya keaktualisasian berita yang dimuat media disaat seperti ini, masyarakat tidak akan pernah tahu apa yang terjadi ditengah pandemi ini, berapa banyak dampak yang terkena virus ini. Maka dari itu media oneline harus memanfaatkan momentum ini dengan sebaik baiknya dan tidak lupa menyajikan isu-isu atau berita yang dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan fakta yang ada. Belum lagi adanya keberadaan berita yang tidak valid dan meresahkan masyarakat disaat-saat seperti ini,” ujarnya.

Sari Galung juga mengungkapkan Sudah seharusnya media online BTF berkewajiban untuk mengedukasi masyarakat guna mencegah penyebaran virus ini dan bagaimana mengakhiri virus Covid-19 ini, serta mewujudkan tatanan baru atau new normal. Saya berharap peranan media oneline BTF yang bisa mempengaruhi persepsi khalayak ramai kedepanya agar membuat situasi disaat seperti ini menjadi berimbang serta membantu mewujudkan skenario new normal supaya diterapkan dengan baik dan benar oleh masyarakat,” tutupnya.
(BFT/DPS/GYS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*